Daerah Senin, 21 Februari 2022 | 14:02

Harga CPO Tak Diubah, Apkasindo Akan Boikot Perusahaan Nakal

Lihat Foto Harga CPO Tak Diubah, Apkasindo Akan Boikot Perusahaan Nakal Ketua Apkasindo Perjuangan Mateng, Sopliadi. (Foto: Opsi/ist)

Mateng - Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo) Perjuangan Mamuju Tengah (Mateng) memberikan waktu hingga Minggu, 20 Februari 2022, kepada perusahaan untuk mengubah harga Crude Palm Oil (CPO) atau minyak sawit.

"Jika mereka tidak mengubah harga CPO maka kami akan melakukan langkah boikot," kata Ketua Apkasindo Perjuangan Mateng, Sopliadi, kepada reporter Opsi, dikutip Senin, 21 Februari 2022.

Sopliadi meminta permainan perusahaan di Sulawesi Barat (Sulbar) seharusnya disudahi, karena banyak kerugian yang dialami petani.

"Kami akan menahan ekspor CPO perusahaan di Mateng yang nakal," katanya.

Ia juga mengungkapkan, pihaknya mendesak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulbar mencabut izin operasi perusahaan yang masih mempermainkan harga CPO.

"Kami minta Pemkab Mateng dan Pemprov Sulbar mendesak seluruh perusahaan untuk memberlakukan harga yang sudah disepakati," kata Sopliadi.

Untuk diketahui, hasil keputusan penetapan harga CPO yang dilakukan 16 Februari 2021 lalu di angka Rp 3.041.40 per kilogram. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya