News Selasa, 22 Februari 2022 | 10:02

Haris Pertama: Nyawa Saya Terselamatkan

Lihat Foto Haris Pertama: Nyawa Saya Terselamatkan Haris Pertama saat dirawat di RSCM, Senin, 21 Februari 2022. (Foto: Twitter)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Ketua Umum KNPI Haris Pertama dikeroyok oleh orang yang sejauh ini masih dalam penyelidikan kepolisian. Haris diserang di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Senin, 21 Februari 2022.

"Alhamdulilah nyawa saya terselamatkan, Allah SWT masih melindungi diri saya dari serangan sekelompok orang yang ingin menghabisi nyawa saya," cuit Haris di akun Twitter, Selasa, 22 Februari 2022.

Dia mengaku orang-orang yang menyerangnya sempat mengeluarkan kata-kata bunuh atau mati. "Orang-orang tersebut sempat mengeluarkan kata-kata bunuh dan mati," tulis Haris lagi.

Sebelumnya, Kanit Reskrim Polsek Menteng Kompol Alvin Pratama mengaku masih mendalami kasus pengeroyokan yang menimpa Haris Pertama di kawasan Cikini, Jakarta Pusat.

Menurutnya, Haris belum bisa dimintai keterangan oleh polisi mengingat masih menjalani perawatan di rumah sakit karena luka yang dialaminya.

Baca juga: Jansen Sitindaon Kecam Kekerasan Terhadap Haris Pertama

"Masih kami dalami benar apa tidak terjadi pengeroyokan, soalnya (korban) masih belum bisa kami interogasi karena masih pusing. Kesehatannya masih kami pantau," kata Alvin kepada wartawan di Jakarta, Senin, 21 Februari 2022.

Alvin menjelaskan, Haris Pertama sudah membuat laporan dan telah membuat rujukan untuk ke rumah sakit. "Iya (sudah laporan), sudah membuat rujukan resume," kata Alvin.

Berdasarkan keterangan yang diterima dari Haris Pertama, dirinya dipukuli oleh orang tidak dikenal (OTK) lebih dari tiga orang.

Haris dikeroyok setelah turun dari mobil di parkiran Rumah Makan Garuda Cikini, Menteng sekitar pukul 14.10 WIB.

"Sudah diikuti sejak dari rumah. Pada saat di parkiran rumah makan Cikini, orang tersebut menghajar saya dengan batu dan benda tumpul lainnya," tulis Haris dalam keterangannya.

Haris menceritakan, setelah menghajarnya, OTK tersebut tancap gas dengan sepeda motor. Haris saat ini sudah mendapatkan penanganan medis di IGD RS Cipto Mangunkusumo untuk menjahit pelipis dan kepala yang luka. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya