Hiburan Senin, 13 Desember 2021 | 17:12

Harnaaz Sandhu Asal India Terpilih Jadi Miss Universe 2021

Lihat Foto Harnaaz Sandhu Asal India Terpilih Jadi Miss Universe 2021 Miss Universe 2021 Harnaaz Sandhu. (Foto: Twitter/HarnaazSandhu03)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Harnaaz Sandhu asal India, resmi terpilih menjadi Miss Universe 2021 dalam gelaran final kontes kecantikan yang diselenggarakan di Eilat, Israel, pada Minggu, 12 Desember 2021 waktu setempat.

Dalam kontes tersebut, Harnaaz Sandhu sukses menyingkirkan 79 pesaing dari berbagai negara. Ia juga mengalahkan 1st runner up yang diraih oleh Miss Paraguay Nadia Ferreira serta 2nd runner up diraih oleh Miss Afrika Selatan Lalela Mswane.

Penyelenggaraan Miss Universe ke-70 kali ini berlangsung di Israel dan menimbulkan berbagai kontroversi.

Miss Universe Andrea Meza mengungkapkan bahwa ajang kecantikan tersebut tak boleh dipolitisisasi. Hal ini diungkapkannya karena gelaran Miss Universe ke-70 akan diadakan di Israel, di tengah tekanan pada kontestan dalam upaya solidaritas dengan Palestina.

Sementara Indonesia tidak mengirimkan perwakilannya ke ajang tersebut. Yayasan Puteri Indonesia (YPI) melalui unggahan di akun Instagram resminya memberikan penjelasan mengenai alasan tidak mengirimkan perwakilan puteri Indonesia dalam ajang Miss Universe 2021.

"Dengan berat hati, kami ingin menyampaikan bahwa kami tidak dapat berpartisipasi dalam ajang Miss Universe ke-70," kata pihak YPI, dikutip Opsi pada Senin, 13 Desember 2021.

"Waktu persiapan yang ketat dan pembatasan (mobilitas dan perjalanan) karena Covid-19 membuat kami memutuskan untuk tidak mengirimkan delegasi kami untuk kompetisi tahun ini," ujar mereka. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya