News Kamis, 30 Desember 2021 | 22:12

Haul Gus Dur, Alissa Wahid: Semoga Allah SWT Memelukmu

Lihat Foto Haul Gus Dur, Alissa Wahid: Semoga Allah SWT Memelukmu Ribuan warga saat menghantarkan Gus Dur 12 tahun lalu. (Foto: tangkapan layar Twitter Alissa Wahid)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Bangsa Indonesia memperingati haul ke-12 Abdurrahman Wahid atau Gus Dur pada Kamis, 30 Desember 2021. Gus Dur adalah tokoh besar di Nahdlatul Ulama (NU) dan tokoh bangsa, Presiden Indonesia ke empat, menjabat dari tahun 1999 hingga 2001.

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyebut, Gus Dur adalah sosok Bapak Bangsa yang mewariskan kemerdekaan berpikir.

"Hari ini kita memperingati haul seorang tokoh besar dunia, Bapak Bangsa yang mewariskan kemerdekaan pola pikir bagi seluruh warga bangsa Indonesia yang kontribusinya kita rasakan sampai detik ini. Alfatiha Gus Dur," tulis Menag Yaqut di akun Twitter, Kamis, 30 Desember 2021. 

Salah seorang putri Gus Dur, Alissa Wahid juga menorehkan status di Twitter, memperingati haul ke-12 Gus Dur.

Baca juga:  Surat Perintah Rais Aam Terbit, PBNU Agendakan Muktamar pada 17 Desember 2021

"Tepat di waktu ini 12 tahun silam, dunia saya berguncang. Bapak, pilar kehidupan saya, berpulang kepada Sang Maha Cinta," tulisnya. 

"Semoga Allah SWT memelukmu dengan penuh cinta, sebagaimana cintamu yang tak pernah usai untuk semua makhluq ciptaan-Nya, pak," sambungnya. 

Alissa kemudian menyampaikan terima kasihnya kepada Gus Dur yang telah menjadi sosok pejuang dan menginspirasi mereka untuk setia mengupayakan kemaslahatan bersama dan membela mereka yang lemah dan dilemahkan. "Jalan terjal berliku," tulisnya. []

 

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya