News Sabtu, 20 Agustus 2022 | 13:08

Hermanto Dardak Bangun Jembatan Suramadu dan Terlibat di IKN

Lihat Foto Hermanto Dardak Bangun Jembatan Suramadu dan Terlibat di IKN Wakil Menteri PU periode 2010-2014 Hermanto Dardak. (foto: istimewa).

Jakarta - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) berduka cita atas meninggalnya Wakil Menteri PU periode 2010-2014 Hermanto Dardak.

Ayah kandung Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak itu meninggal dunia setelah terlibat kecelakaan di ruas tol Pemalang-Batang KM 341+400 arah Jakarta pada Sabtu dini hari, 20 Agustus 2022.​

"Kita sangat berduka cita dan berbelasungkawa yang mendalam atas kehilangan Bapak Hermanto Dardak, salah satu putra terbaik Kementerian PUPR yang berkarya sejak 1980 hingga sekarang karena beliau merupakan Widyaiswara Utama," ujar Juru Bicara Kementerian PUPR Endra S. Atmawidjaja kepada wartawan di Jakarta, Sabtu, 20 Agustus 2022.

Endra mengatakan Kementerian PUPR sangat kehilangan atas kepergian Hermanto yang sangat mendadak dan mengejutkan.

Baca jugaAyah Emil Dardak, Hermanto Dardak Meninggal Akibat Kecelakaan di Tol

"Kementerian PUPR berharap seluruh amal dan ibadah Almarhum diterima oleh Allah SWT, serta seluruh kesalahan beliau dapat dimaafkan oleh sahabat, kolega, keluarga dan juga masyarakat," katanya.

Jasa-jasa dan karya Hermanto Dardak sangat banyak di Kementerian PUPR, antara lain Jembatan Suramadu, dan menggagas UU Penataan Ruang.

Hermanto juga pernah terlibat aktif dengan menyiapkan rencana pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera pada 2015.

Banyak karyanya termasuk dalam bidang perencanaan program pembangunan infrastruktur yang berbasis kewilayahan.

Posisi terakhir yang diemban oleh Hermanto Dardak adalah Ketua Tim Pengarah Satuan Tugas Pembangunan Infrastruktur Ibu Kota Negara (IKN) yang dibentuk oleh Menteri PUPR.

"Kita sangat kehilangan salah satu putra terbaik yang telah banyak berjasa dan berkarya di Kementerian PUPR dan menjadi guru bagi kita semua," kata Endra. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya