News Jum'at, 18 Agustus 2023 | 16:08

HUT ke-78 Republik Indonesia, Rafly: Rakyat Rindu Menikmati Kemerdekaan Sesungguhnya

Lihat Foto HUT ke-78 Republik Indonesia, Rafly: Rakyat Rindu Menikmati Kemerdekaan Sesungguhnya Anggota Komisi VI DPR RI, H. Rafly Kande. (Foto: Istimewa)

Jakarta - Anggota Komisi VI DPR RI, Rafly Kande menuturkan bahwa sudah waktunya rakyat Indonesia menikmati manfaat segala kebijakan yang dikumandangkan oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi dalam masa jabatannya selama hampir 10 tahun terakhir.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini berpendapat, seharusnya pemerintah terus berupaya mewujudkan kemandirian ekonomi, energi, dan sumber daya manusia yang optimal di tengah-tengah masyarakat.

Sebab, lanjutnya, hal itu merupakan bentuk dari kemerdekaan yang senantiasa diidam-idamkan oleh seluruh rakyat Indonesia.

Demikian disampaikannya saat menghadiri Sidang Tahunan MPR RI, Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI, dan Sidang Paripurna DPR RI untuk membahas RAPBN TA 2024 di Gedung Nusantara II DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu lalu, 16 Agustus 2023.

"Hari ini, semua rakyat rindu. Rindu untuk menikmati kemerdekaan yang seutuhnya, bagaimana masyarakat bisa hidup dengan sejahtera dan berkeadilan," kata Rafly seperti dikutip pada Jumat, 18 Agustus 2023.

Lebih lanjut, dia menegaskan bahwa seluruh masyarakat harus bersama untuk terus memperjuangkan pemerataan ekonomi sebagai wujud dari hidup yang berkeadilan.

"kita harus memperjuangkan distribusi keadilan agar semua masyarakat dapat merasakan manfaatnya," ucap Rafly Kande.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya