News Selasa, 12 Juli 2022 | 13:07

IMM DKI Jakarta Sayangkan Pengelola Formula E Tak Hargai Niat Baik Irjen Fadil Imran

Lihat Foto IMM DKI Jakarta Sayangkan Pengelola Formula E Tak Hargai Niat Baik Irjen Fadil Imran Ketua Umum terpilih DPD Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) DKI Jakarta 2022-2024, Ari Aprian Harahap. (Foto:Istimewa)

Jakarta - Usulan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran untuk menggelar ajang street race atau balapan resmi di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara potensi batal terlaksana.

Sebab, pengelola sirkuit Formula E tidak mengizinkan sirkuit tersebut untuk dijadikan ajang balap roda dua.

Merespons itu, Ketua Umum terpilih DPD Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) DKI Jakarta 2022-2024, Ari Aprian Harahap menyayangkan penolakan dari pengelola sirkuit Formula E tersebut.

Ari menilai usulan dari Irjen Fadil merupakan suatu hal yang baik dan perlu untuk didukung oleh berbagai elemen yang ada di DKI Jakarta.

"Usulan diadakannya street race oleh Kapolda di Ancol itu kan pada dasarnya untuk kebaikan agar anak muda ibu kota dapat menyalurkan hobinya pada tempatnya," kata Ari dalam keterangannya di Jakarta, Selasa, 12 Juli 2022.

"Sehingga, sangat disayangkan sekali apabila usulan yang baik tersebut tidak mendapat respons yang baik pula dari pengelola sirkuit Formula E," sambungnya.

Mahasiswa Magister UIN Syarif Hidayatullah Jakarta itu mengatakan seharusnya pihak pengelola sirkuit Formula E dapat memandang lebih luas asas manfaat dari gelaran street race di JIEC.

"Jika street race digelar di JIEC tentu manfaatnya akan sangat besar bagi warga DKI Jakarta, pengelola sirkuit harusnya melihat sisi itu," ujarnya.

Sebelumnya diketahui, Ketua Pelaksana Formula E Ahmad Sahroni menegaskan sirkuit Formula E tidak bisa digunakan untuk balap roda dua. 

Menurut Sahroni, aturan tersebut dibuat homoasi FIA yang mana sirkuit tersebut hanya bisa digunakan untuk balapan roda empat. 

"Jadi, kami tidak bisa berlakukan roda dua untuk sirkuit tersebut," ucap Sahroni, Jumat,  24 Juni 2022.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya