News Minggu, 29 Mei 2022 | 00:05

Sahroni Beberkan Ada 7 Sponsor Formula E dari Dalam Negeri

Lihat Foto Sahroni Beberkan Ada 7 Sponsor Formula E dari Dalam Negeri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Baju Korpri) dan Ketua Pelaksana Jakarta E-Prix 2022, Ahmad Sahroni (Foto: Opsi/Istimewa)

Jakarta - Panitia penyelenggara Formula E Jakarta menggaet tujuh sponsor dalam negeri untuk mendukung pelaksanaan ajang balap mobil listrik di Ancol, Jakarta Utara, pada Sabtu, 4 Juni 2022.

"Benar ada tujuh sponsor," kata Ketua Komite Penyelenggara Formula E Jakarta Ahmad Sahroni, di Jakarta, Sabtu, 28 Mei 2022.

Namun, politikus asal Tanjung Priok, Jakarta Utara itu tidak memberikan detail nilai kontrak atau nominal total sponsor yang dikucurkan tujuh merek tersebut.

Adapun tujuh sponsor dalam negeri itu yakni perusahaan ritel telepon seluler dan gawai, bank swasta nasional, hotel, ritel produk elektronik, produk gula, produk makanan. dan perusahaan kosmetika.

Sebelumnya, Sahroni mengatakan untuk perusahaan kosmetika itu memberikan sponsor senilai Rp 5 miliar.

Ia juga sempat menyebutkan bahwa balap mobil listrik itu juga mendapat dukungan sponsor sebesar Rp 100 miliar dari salah satu konsorsium perusahaan hiburan.

Namun, ia tidak membeberkan apa nama perusahaan hiburan yang mengucurkan dana kepada panitia penyelenggara Formula E Jakarta.

"Ada satu grup `entertainment` beri Rp 100 miliar. Nanti saya beri tahu namanya itu dari dalam negeri," kata Ketua Komite Penyelenggara Formula E Jakarta Ahmad Sahroni di Jakarta, Kamis, 26 Mei 2022.

Beberapa waktu lalu panitia penyelenggara Formula E Jakarta sempat mendapatkan sorotan terkait adanya sponsor perusahaan bir. Ia kembali menegaskan bahwa perusahaan bir itu merupakan sponsor global dari Formula E Operation (FEO).

Selain bir, ada juga sponsor dari maskapai penerbangan, merek jam tangan hingga perusahaan jasa ekspedisi internasional. Sedangkan sponsor untuk Formula E di Jakarta masih sama dengan sponsor secara global, namun ada tambahan logo Jakpro dan Jakarta Kota Kolaborasi. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya