Daerah Rabu, 22 Desember 2021 | 16:12

Inalum Berikan Komputer dan Akses Internet di SMPN 2 Pintu Pohan Toba

Lihat Foto Inalum Berikan Komputer dan Akses Internet di SMPN 2 Pintu Pohan Toba Direktur Eksekutif SDM Inalum Benny Wiwoho didampingi Senior Vice Presiden CSR, Ismail Midi dan Vice Presiden CSR PLTA Inalum, Zainuddin Iqbal Sidabutar menyerahkan bantuan 16 komputer dan pembangunan jaringan internet diterima Bupati Toba Poltak Sitorus. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Andi Nasution

Toba - PT Inalum (Persero) menyerahkan bantuan berupa 16 unit komputer dan pembangunan jaringan internet di SMP Negeri 2 Pintu Pohan Meranti, Kabupaten Toba, Sumatera Utara.

Bantuan secara simbolis diserahkan Direktur Eksekutif SDM Inalum Benny Wiwoho didampingi Senior Vice Presiden CSR, Ismail Midi dan Vice Presiden CSR PLTA Inalum, Zainuddin Iqbal Sidabutar. Diterima langsung oleh Bupati Toba Poltak Sitorus di rumah dinas Bupati.

Selanjutnya bantuan tersebut diserahkan oleh Bupati Poltak Sitorus kepada Kepala SMP Negeri 2 Pintu Pohan Meranti.

Direktur Eksekutif SDM Inalum, Benny Wiwoho menyebutkan, BUMN memiliki tanggung jawab sosial untuk menyalurkan sebagian daripada keuntungan perusahaan, dan membantu pemerintah dalam pembangunan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di sekitarnya.

"Inalum berusaha untuk secara nyata memberikan kontribusi melalui pembayaran pajak, dan penyaluran bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang dilakukan selalu berdasar kepada Sustainibility Development yang menyasar kepada pembangunan sosial, lingkungan, ekonomi, hukum dan tata kelola," kata Benny dalam siaran pers diterima Opsi, Rabu, 22 Desember 2021.

Sedangkan Ismail Midi menuturkan, bantuan tersebut adalah salah satu program Corporate Social Responsibility Inalum di bidang Pendidikan.

"Ini salah satu CSR kita untuk mendukung Pemerintah Kabupaten Toba dalam mewujudkan visi Toba Unggul dan Bersinar," katanya.

Di tempat sama, Poltak Sitorus mengapresiasi PT Inalum (Persero) atas penyerahan bantuan 16 unit komputer dan pembangunan jaringan internet sebagai wujud tanggung jawab sosial dan tanggung jawab terhadap lingkungan.

Sehingga kehadirannya benar-benar dirasakan masyarakat dengan berkontribusi terhadap pembangunan pendidikan, terkait pembangunan sarana dan prasarana yang benar-benar dibutuhkan sekolah dalam penerapan metodologi pembelajaran dalam situasi pandemi Covid-19.

"Membangun sumber daya manusia yang unggul dan handal, adalah salah satu misi dalam mewujudkan visi Toba Unggul dan Bersinar. Untuk itu pendidikan harus menjadi prioritas dalam pembangunan di kawasan Toba," ucap dia. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya