News Rabu, 16 Februari 2022 | 19:02

Ini Alasan TNI AD Unggah Meme Dudung Copot Komandan Pelit dan Sengsarakan Prajurit

Lihat Foto Ini Alasan TNI AD Unggah Meme Dudung Copot Komandan Pelit dan Sengsarakan Prajurit Meme Jenderal Dudung di Instagram TNI AD. (foto: Instagram).

Jakarta - Akun Instagram TNI AD mengunggah meme bergambar Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman bernarasi `Copot ganti dia mau hebatnya, pintarnya kaya apa, kalau dia pelit, menyengsarakan prajurit, itu sudah lain cerita`.

Tak ayal, unggahan di akun medsos resmi TNI AD pada Selasa 15 Februari 2022 lalu membuat warganet terheran-heran.

Kadispenad Brigjen TNI Tatang Subarna pun belakangan mengklarifikasi maksud dari unggahan meme Jenderal Dudung. Menurutnya, pernyataan di meme tersebut disampaikan Jenderal Dudung pada acara coffee morning di Mabesad, Jakarta Pusat, 7 Februari lalu.

Brigjen Tatang pun menyampaikan terima kasih atas segala bentuk koreksi yang disampaikan warganet. Dia menilai kritik yang disampaikan netizen dalam rangka membuat TNI AD menjadi semakin baik ke depannya.

"Saya selaku Kadispenad mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas segala koreksi dan masukkannya. Kami melihat itu sebagai bentuk perhatian publik kepada TNI AD," kata Tatang kepada wartawan, Rabu, 16 Februari 2022.

Dia mengungkapkan, meme tersebut dibuat sebagai bentuk perintah Dudung agar komandan satuan (Dansat) lebih memerhatikan lagi kesejahteraan tiap prajurit. Sebab, kata dia, pemimpin yang baik adalah mereka yang mencintai para prajuritnya.

"Selanjutnya narasi yang lengkap pada postingan atau tayangan akan kami perbaiki," ujar Brigjen Tatang. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya