News Minggu, 22 Mei 2022 | 16:05

Ini Dua Pemain Asing yang Dikaitkan dengan PSM Makassar, Posturnya Cukup Bagus

Lihat Foto Ini Dua Pemain Asing yang Dikaitkan dengan PSM Makassar, Posturnya Cukup Bagus Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares. (Foto: PSM Makassar)
Editor: Rio Anthony

Makassar - Dua pemain asing kini dikaitkan dengan PSM Makassar, rumor yang santer beredar keduanya bernama Issa Moosa Naji dan Yuran Lopes.

Issa Moosa Naji merupakan pemain Timnas Bahrain. Musim sebelumnya, pemain yang berposisi sebagai gelandang itu memperkuat Manama Club, salah satu tim papan atas di Liga Bahrain.

Kelebihan pemain berusia 33 tahun itu ialah dia bisa bermain di beberapa posisi. Selain posisinya sebagai gelandang bertahan, dia juga bisa bermain sebagai sayap kanan. Dia juga kuat dalam bertahan maupun menyerang.

Bersama Manama Club, Issa Moosa Naji pernah bermain di AFC Cup musim 2020. Namun karena Manama Club hanya sampai babak penyisihan, Issa Moosa Naji hanya bermain 2 laga atau 180 menit.

Sedangkan di level Timnas, Issa Moosa Naji selalu di panggil membela negaranya Bahrain, sejak 2010 hingga 2021. Namun di Timnas dia sering berada di bangku cadangan. Dia hanya bermain dalam lima laga dari semua pertandingan yang dilakoni Timnas Bahrain.

Kehadiran Issa Moosa Naji nantinya akan bertugas membantu peran Wiljan Pluim yang berperan sebagai pengatur serangan PSM Makassar.

Issa Moosa Naji juga bisa memperkuat sisi kanan yang ditempati Dallen Doke dan Rizky Eka Pratama.

Sementara Yuran Lopes juga santer dikaitkan dengan PSM Makassar. Yuran Lopes merupakan pemain dari klub kasta kedua Liga Portugal yaitu SC Uniao Torrense.

Di klubnya, Yusran Lopes bermain tiga laga dan belum mencetak gol, dia juga mendapatkan satu kartu kuning.

Yuran Lopes juga memperkuat CF Estrela Amadora SAD dengan bermain 7 laga atau 463 menit pertandingan. Di klub tersebut Yuran Lopes mendapat 3 kartu kuning.

Pemain dengan tinggi 198 cm itu juga pernah bermain di CD Pinhalnovense. Di sana, Yuran Lopes hanya bermain 2 laga atau 180 menit. Yuran Lopes bahkan sukses mencetak 1 gol.

Walau jarang bermain, Yusran Lopes diharapkan mampu menjaga pertahanan PSM Makassar, dengan postur seperti itu, dia cukup ideal untuk menahan serangan lawan. Diharapkan mampu membendung bola atas lawan.

Bek lainnya, seperti Erwin Gutawa, Ganjar Mukti, dan Safruddin Tahar juga tidak akan keteteran jika harus melawan striker lawan dengan tubuh yang lebih besar. Terutama dalam mengatasi bola set piece, musim lalu PSM Makassar sangat kewalahan dalam mengantisipasi set piece lawan.

Sebelumnya, Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares mengaku, mengenal dua pemain yang dikaitkan dengan PSM Makassar. Hanya saja, ia belum bisa memastikan keduanya bakal bergabung.

"Yuran Lopes dan Issa Moosa Naji? saya kenal dia. Tapi saya tidak bisa pastikan mereka adalah calon pemain PSM Makassar, " kata Bernardo Tavares dikonfirmasi Sabtu 21 Mei 2022.

Berikut Profil Issa Moosa Naji dan Yuran Lopes;

Nama Lengkap: Yuran Fernandes Rocha Lopes.
Tanggal Lahir: 19 Oktober 1994
Asal Negara: Portugal
Tinggi: 198 cm
Posisi: Bek Tengah. []

Nama Lengkap: Issa Moosa Naji
Tanggal Lahir: 11 Mei 1989
Asal Negara: Bahrain
Tinggi: 189 cm
Posisi: Gelandang. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya