News Selasa, 12 April 2022 | 20:04

Begini Kronologis Meninggalnya Perwira Brimob Ipda Imam Agus Husain

Lihat Foto Begini Kronologis Meninggalnya Perwira Brimob Ipda Imam Agus Husain Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Gatot Repli Handoko. (Foto: Ist)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Kepolisian membeberkan kronologi meninggalnya perwira Brimob Polda Sulawesi Tenggara Ipda Imam Agus Husain saat bertugas melakukan pengamanan demo 11 April di Kota Kendari.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Gatot Repli Handoko mengatakan saat melakukan pengawalan, dada Ipda Imam terbentur pintu kendaraan taktis (rantis) Baracuda. 

Kendaraan taktis itu disiapkan Polda Sultra untuk mengawal demo mahasiswa 11 April.

“Ipda Imam itu juga masuk dalam kelompok mobile satuan Brigadir Mobil Polda Sultra yang di-BKO dalam penanganan (demo). Tapi saat perjalanan, yang bersangkutan terkena pintu kendaraan mobil taktis baracuda yang mengenai dada saudara Ipda Imam," ujar Gatot di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa, 12 April 2022.

Gatot menyebut kondisi Ipda Imam yang mengalami sesak nafas langsung dibawa ke rumah sakit untuk penanganan lebih lanjut. 

Baca juga:

Besok, Perwira Polisi yang Wafat di Sulawesi Tenggara Dimakamkan di Mandailing Natal

Namun, setelah mendapat pertolongan, nyawa Ipda Imam tak bisa diselamatkan.

“Kemudian dibawa ke rumah sakit. Tapi pukul 17.30, dinyatakan meninggal dunia," kata dia.

Ipda Imam direncanakan dimakamkan pada Rabu, 13 April 2022 di kampung halamannya di Mandailing Natal sebagaimana disampaikan Kapolres Mandailing Natal AKBP M Reza Chairul.

"Info terbaru, almarhum besok pagi jam 8 dimakamkan di kampung halamannya," tutur Reza kepada wartawan, Selasa, 12 April 2022. 

Menurutnya, hari ini jenazah almarhum masih dalam perjalanan menuju ke kampung halamannya, dan diperkirakan sampai malam nanti. 

"Berangkat dari Sulawesi Tenggara. Ini masih dalam perjalanan, diperkirakan nanti malam akan sampai ke Mandailing Natal," kata Reza. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya