News Selasa, 14 Desember 2021 | 09:12

Ini yang Ditunjuk Sebagai Satgas Pembangunan Infrastruktur Ibu Kota Baru

Lihat Foto Ini yang Ditunjuk Sebagai Satgas Pembangunan Infrastruktur Ibu Kota Baru Danis Sumadilaga sebagai Ketua Satgas Pembangunan Infrastruktur Ibu Kota Baru. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Rio Anthony

Jakarta - Menteri PUPR Indonesia Basuki Hadimuljono menunjuk Danis Sumadilaga sebagai Ketua Satgas Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur Ibu Kota Baru Negara (Satgas IKN).

Keputusan ini tertuang dalam keputusan Menteri PUPR No. 1419/KPTS/M/2021 tentang Satuan Tugas Pembangunan Ifrastruktur Ibu Kota Negara.

Danis Hidayat Sumadilaga sendiri sebelumnya menjabat sebagai Direktur Jenderal Cipta Karya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat sejak tahun 2018. Ia adalah alumni Institut Teknologi Bandung angkatan 1979.

Untuk persiapan pembangunan infrastruktur Ibu Kota Negara, perlu membentuk satuan tugas pembangunan infrastruktur Ibu Kota Negara Baru.

"Membentuk Satgas IKN dengan susunan keanggotaan sebagaimana tercantum dalam lampiran I yang merupakan bagian tidak terpisahkan dengan keputusan menteri ini," tutur Basuki dalam Diktum Kesatu Keputusan Menteri PUPR Nomor 1419/KPTS/M/2021 tentang Satgas IKN, dikutip Antara, Selasa 14 Desember 2021

Satgas IKN sendiri bertugas untuk membantu Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dalam mengkoordinasikan dan mengendalikan perencanaan dan pelaksanaan pembangunan infrastruktur Ibu Kota Negara dengan pendekatan keterpaduan, inovatif, dan tata kelola pemerintahan yang baik. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya