Daerah Senin, 15 Agustus 2022 | 08:08

Innova Reborn Masuk Jurang di Tapanuli Utara, Sopir dan 3 Penumpangnya Tewas

Lihat Foto Innova Reborn Masuk Jurang di Tapanuli Utara, Sopir dan 3 Penumpangnya Tewas Mobil Toyota Innova Reborn yang masuk jurang diamankan di Mapolres Taput. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Andi Nasution

Medan - Satu unit mobil Toyota Innova Reborn BK 1122 EW masuk ke dalam jurang di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatra Utara (Sumut).

Akibatnya sopir dan tiga penumpangnya meninggal dunia, dan seorang lagi mengalami luka berat.

Kecelakaan maut itu terjadi Sabtu 13 Agustus 2022 sekitar pukul 18.30 WIB, di Jalan Balige, Kelurahan Situmeang Habinsaran, Kecamatan Sipoholon, Taput, tepatnya di depan SPBU Rapi.

Kepala Polres Tapanuli Utara, AKBP Johanson Sianturi melalui Kasi Humas Aiptu W Baringbing membenarkan adanya peristiwa tersebut.

"Benar, ada empat korban meninggal dunia di TKP dalam peristiwa tersebut. Empat korban yaitu Bonari Sagala (30), Mangasi Sagala (78), Sabam Sagala (60) dan Jahipas Sagala (67), semuanya warga Desa Parbuluan Lima, Kecamatan Parbuluan, Kabupaten Dairi," kata Baringbing, Senin 15 Agustus 2022.

Saat kejadian, lanjutnya, di dalam mobil ada lima orang di antaranya satu pengemudi dan empat penumpang.

"Satu orang penumpang selamat yaitu Frinandus Nainggolan (35), warga yang sama dengan penumpang lainnya," katanya.

Dari hasil olah TKP dan keterangan saksi, lanjut Baringbing, mobil nahas yang dikemudikan Bonari Sagala itu datang dari arah Kota Tarutung menuju arah Siborong-borong. Setiba di tempat kejadian, mobil tersebut mengalami slip sehingga lepas kendali dan masuk ke jurang sedalam 100 meter di sebelah kiri jalan searah tujuannya.

"Sebelum masuk jurang, mobil itu sempat menabrak motor Supra BK 3484 OAL yang sedang parkir di pinggir jalan sehingga ikut masuk ke jurang," katanya.

"Saat melakukan evakuasi dari jurang, semua kekuatan polres mulai dari kapolres hingga kapolsek kita gerakkan ke TKP karena medannya sangat sulit. Korban dan mobil bisa kita evakuasi dari jurang pada Minggu 14 Agustus 2022 sekitar pukul 04.00 WIB. Saat ini korban meninggal dunia masih di Rumah Sakit Umum Daerah Tarutung untuk dilakukan visum, sedangkan Frinandus Nainggolan masih dirawat karena mengalami luka-luka," tutupnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya