Daerah Selasa, 12 Juli 2022 | 07:07

Irjen Panca Terjunkan 550 Anggotanya Jaga Keamanan Pilkades Padang Lawas

Lihat Foto Irjen Panca Terjunkan 550 Anggotanya Jaga Keamanan Pilkades Padang Lawas Kapolda Sumut, Irjen Panca Putra Simanjuntak. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Andi Nasution

Medan - Kepala Polda Sumatra Utara, Irjen Panca Putra Simanjuntak menerjunkan anggotanya sebanyak 550 orang untuk mengamankan pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) di Kabupaten Padang Lawas (Palas).

Pilkades Padang Lawas yang digelar secara serentak ini, berlangsung pada Selasa hari ini 12 Juli 2022.

Panca mengatakan, peran serta masyarakat sangat penting dalam menciptakan situasi aman dan kondusif, sehingga pelaksanaan pilkades berjalan lancar tanpa adanya gangguan.

"Kami mengajak seluruh komponen masyarakat berpartisipasi aktif menciptakan situasi yang damai, dan membantu pihak kepolisian guna menjaga ketertiban dan keamanan pelaksanaan pilkades," ujar Panca.

Tidak hanya masyarakat, menurut Panca, unsur pemerintah kabupaten (pemkab) dan stakeholder terkait berpartisipasi dalam mewujudkan pilkades aman dan damai.

"Masyarakat juga diimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan saat memberikan hak suaranya di TPS," katanya.

Pada pelaksanaan pilkades serentak ini, tambahnya, sebanyak 550 personel Polda Sumut dan polres jajaran telah diturunkan untuk mengamankan pilkades di kabupaten tersebut.

"Sampai saat ini, situasi kamtibmas masih dalam kondisi aman dan kondusif. Kita harap dapat tetap demikian hingga pesta demokrasi ini selesai," tutupnya. ()

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya