Daerah Selasa, 21 Juni 2022 | 17:06

Edy Rahmayadi Tantang Irjen Panca, Siapa yang Menang

Lihat Foto Edy Rahmayadi Tantang Irjen Panca, Siapa yang Menang Gubernur Sumut Edy Rahmayadi bersama Kapolda Irjen Panca Putra Simanjuntak dan Pangdam I/BB Mayjen Achmad Daniel Chardin. (Foto: Istimewa)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Andi Nasution

Medan - Gubernur Sumatra Utara, Edy Rahmayadi menantang Kapolda Irjen Panca Putra Simanjuntak dalam pertandingan eksibisi badminton di GOR PBSI, Jalan Kenanga Baru, Kecamatan Percut Seituan, Deli Serdang, Selasa 21 Juni 2022.

Dalam pertandingan ganda itu, Edy Rahmayadi bersama legenda Joko Suprianto, sedangkan Irjen Panca bersama legenda yang pernah membawa Indonesia empat kali menjuarai Piala Thomas, Hariyanto Arbi.

Partai eksebisi itu menandai dimulainya Badminton Competition dalam rangka HUT ke-76 Bhayangkara dan HUT ke-72 Kodam I/Bukit Barisan.

Edy Rahmayadi dan Joko Suprianto sempat memimpin pertandingan. Bahkan, beberapa kali Edy masih mampu menangkis serangan dari sang legenda Hariyanto Arbi.

Irjen Panca dan Hariyanto Arbi yang tidak mau kalah, akhirnya mampu mengejar ketertinggalan hingga memenangkan pertandingan tersebut dengan skor 21-14.

Sebelum bertanding, Edy menyebutkan, pertandingan badminton yang diadakan Polda Sumut dan Kodam I/BB itu juga dalam rangka persiapan PON 2024. Bila ada atlet yang berpotensi, maka akan ditarik untuk ikut Pelatda PON 2024.

Menurut mantan Pangkostrad ini, persiapan even olahraga tidak bisa dilakukan dalam waktu singkat.

"Biasanya HUT itu evaluasi kemampuan prajurit atau anggota Polri, yang ditunjukkan ke masyarakat itu biasanya show off force pasukan atau prajurit, namun saat ini kita prioritaskan kebutuhan PON 2024 yang diselenggarakan di sini, ini permintaan saya kepada pangdam dan kapolda," tutur Edy sembari menyebut kunci olahraga adalah sportifitas. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya