Hukum Rabu, 14 September 2022 | 19:09

Iwan Budi Paulus Diduga Dibakar Dalam Kondisi Meninggal Dunia

Lihat Foto Iwan Budi Paulus Diduga Dibakar Dalam Kondisi Meninggal Dunia Ilustrasi Iwan Budi Paulus. (foto: istimewa).

Jakarta - Kapolrestabes Semarang Kombes Polisi Irwan Anwar mengungkapkan jasad seorang pria yang ditemukan di kawasan Marina, Kota Semarang, Jawa Tengah, pada 8 September 2022, sudah dalam kondisi meninggal dunia sebelum dibakar.

Dugaan sementara, mayat terbakar tersebut adalah pegawai PNS Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Semarang bernama Iwan Budi Paulus, dilaporkan hilang pada 24 Agustus 2022.

Baca jugaMenanti Tes DNA, Polisi Selidiki Kemunculan Api yang Jilati Jasad Iwan Budi Paulus

"Dari hasil pemeriksaan laboratorium, jasad tersebut sudah dalam keadaan meninggal lalu dibakar," kata Irwan kepada wartawan di Semarang, dikutip Rabu, 14 September 2022.

Ia menjelaskan terdapat perbedaan antara kondisi jasad yang dibakar dalam keadaan hidup atau sesudah meninggal dunia.

Baca jugaGeger Temuan Jasad Tanpa Kepala di Semarang, Diduga Iwan Budi Paulus

Irwan menyebut ada tindak kejahatan dalam penemuan jasad tersebut berkaitan dengan kondisi yang sudah meninggal dunia sebelum dibakar. 

"Siapapun jasad tersebut akan kami selidiki," katanya.

Baca jugaKematian Iwan Budi Paulus Berkaitan Perkara Korupsi yang Ditangani Polisi

Menurut Irwan, pihaknya hingga kini belum bisa memastikan jasad pria yang terbakar itu merupakan Iwan Budi Paulus atau bukan. Saat ini penyidik masih menunggu hasil tes DNA yang dicocokkan dengan keluarganya.

Polrestabes Semarang didukung Direktorat Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Jawa Tengah dan Badan Reserse Kriminal Polri dalam melakukan penyelidikan perkara ini. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya