Daerah Senin, 22 November 2021 | 18:11

Jadi Ketua Apeksi Komwil 1 Sumatera, Bobby Nasution Fokus Bangkitkan Perekonomian

Lihat Foto Jadi Ketua Apeksi Komwil 1 Sumatera, Bobby Nasution Fokus Bangkitkan Perekonomian Wali Kota Medan Bobby Nasution terpilih jadi Ketua Apeksi Komwil 1 Sumatera di Banda Aceh. (Opsi).

Medan - Melalui Musyawarah Komisariat Wilayah (Muskomwil) di Banda Aceh, Senin, 22 November 2021, Wali Kota Medan Bobby Nasution terpilih sebagai Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Komisariat Wilayah (Komwil) 1 Sumatera periode 2021-2024.

Usai terpilih, Bobby mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memercayakan amanah tersebut. Kepada Ketua Apeksi Komwil 1 sebelumnya Firdaus yang merupakan Wali Kota Pekanbaru, Bobby ucapkan terima kasih pula atas semangatnya selama ini.

"Dan semangat itu akan kami lanjutkan. Kami akan berkolaborasi dengan semuanya untuk menyumbangkan tenaga dan pikiran. Utamanya untuk penyuksesan Rakernas Apeksi yang akan digelar di Kota Padang tahun depan. Bukan hanya wajah Padang, ini juga menyangkut wajah kota wilayah 1," kata menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini.

Apeksi yang saat ini diketuai Wali Kota Bogor Bima Arya, sambung Bobby, akan berakhir kepengurusannya pada tahun depan. Dan Komwil 1 mendapat kepercayaan untuk menggelar Rakernas di Kota Padang.

"Kepada Pak Wali Kota Padang, tahun depan Rakernas Apeksi diadakan di wilayah 1 sebagai tuan rumah. Sepatutnya kita Wali Kota Wilayah 1 patut bangga dan harus mendukung, berikan yang terbaik. Bukan hanya wajah Kota Padang saja, ini juga membawa nama kota di wilayah 1 juga. Nanti bersama Pemko Padang dan seluruh wilayah 1 bisa sukseskan Rakernas di Padang. Mohon bantuan dukungan kolaborasi sama-sama terkhusus wilayah 1," ujar suami Kahiyang Ayu ini.

Setelah terpilih jadi Ketua Apeksi Wilayah 1, Bobby pun menargetkan untuk menuntaskan kasus penyebaran Covid-19. Selain itu, di tengah pandemi yang belum sepenuhnya berakhir ini, Bobby ingin perekonomian kembali bangkit.

"Terimakasih kepada Pak Bima Arya Ketua Apeksi Pusat, saya harapkan bimbingan dan arahan, karena saya memang belum setahun jadi wali kota sudah dapat amanah tugas Ketua Korwil 1. Tapi saya yakin dengan kolaborasi dan dukungan wali kota di wilayah 1 ini, mari kita sama-sama putus mata rantai Covid-19 dan kembalikan pertumbuhan perekonomian di wilayah masing-masing," kata Bobby.

Bobby juga mengucap terima kasih kepada Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman yang telah bertindak sangat baik sebagai tuan rumah.

"Terima kasih sebesar-besarnya kepada Wali Kota Banda Aceh tuan rumah Muskomwil 1 Apeksi sangat baik sekali. Pelaksanaan sukses dan mampu pula hentikan penyebaran Covid-19," tuturnya.

Sementara, Bima Arya mengaku optimis Bobby Nasution mampu menjalankan kepemimpinan di Apeksi Komwil 1 Sumatera dengan baik.

"Pak Bobby kami yakini akan mengemban amanah ini dengan baik. Walau baru jadi wali kota di Medan, tapi Bobby punya semangat tinggi. Kami harap bersama Wali Kota Padang sama-sama siapkan Rakernas," kata Bima Arya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya