Hiburan Kamis, 10 Februari 2022 | 15:02

Jadi Korban Kekerasan, Alasan Aya Canina Hengkang dari Band Amigdala

Lihat Foto Jadi Korban Kekerasan, Alasan Aya Canina Hengkang dari Band Amigdala Aya Canina. (Foto: Instagram/ayacanina)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Aya Canina, mantan vokalis grup band Amigdala baru-baru ini menyita perhatian publik usai mengungkapkan alasannya hengkang dari band yang membesarkan namanya tersebut.

Melalui postingan di media sosial Instagram, Aya Canina mengaku keluar dari band Amigdala lantaran kerap menjadi korban kekerasan dari sesama personel band.

"Jika saya benar-benar harus menjawab pertanyaan abadi ini dengan gamblang, maka jawaban saya," kata Aya Canina, dikutip Opsi pada Kamis, 10 Februari 2022.

"Ya. Saya keluar dari Amigdala karena saya mengalami kekerasan dalam pacaran selama rentang waktu 3.5 tahun itu. Dan itu sangat memengaruhi kondisi mental saya," ujar dia.

Aya Canina. (Foto: Instagram/ayacanina)

Dalam pernyataannya, Aya mengatakan bahwa kekerasan dilakukan oleh pemain gitar dari band Amigdala yang tak lain adalah mantan kekasihnya.

"Siapa pacar saya waktu itu? Vocal 2 sekaligus Lead Gitar. Orang yang selalu bernyanyi bersama saya," tuturnya.

Pengakuan Aya kemudian memantik sejumlah reaksi dari warganet. Fiersa Besari, seniman puisi sekaligus musisi turut membagikan pernyataan Aya Canina melalui cuitan di media sosial Twitter.

"Instagram story Aya Canina (eks vokalis Amigdala) malam ini. Melelahkan, menyakitkan," kata Fiersa Besari.

Baca juga: Buntut Kasus Kekerasan, Manchester United Bekukan Mason Greenwood

Baca juga: Foto: Mason Greenwood, Bintang Manchester United Ditangkap Polisi

Amigdala sendiri merupakan grup musik Indonesia yang terkenal lewat single populernya yang berjudul Kukira Kau Rumah. Tembang ini, bahkan diadaptasi menjadi sebuah film oleh sutradara Umay Shahab. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya