Daerah Senin, 31 Oktober 2022 | 10:10

Jalur Kereta Api Pangkep-Barru Rampung, Pemprov Sulsel Gratiskan Tiket

Lihat Foto Jalur Kereta Api Pangkep-Barru Rampung, Pemprov Sulsel Gratiskan Tiket Kereta Api Sulsel sudah beroperasi mulai, Sabtu 29 Oktober 2022. (Foto: Opsi/Ist)
Editor: Rio Anthony

Makassar - Selama masa uji coba, Pemerintah Povinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) menggratiskan naik kereta bagi warga Sulawesi Selatan.

Diketahui jalur Kereta Api Makassar - Parepare dengan rute Stasiun Garongkong di Kabupaten Barru menuju Stasiun Mangilu di Kabupaten Pangkep mulai dibuka secara umum.

Hal itu diungkapkan oleh Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman usai mengikuti pengoperasian terbatas kereta api Makassar - Parepare perintis Andalan Celebes Lintas Garongkong - Mangilu, sepanjang 66 Km, dengan melintasi 7 stasiun, Sabtu 29 Oktober 2022.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman saat mencoba Kereta Api, Sabtu 29 Oktober 2022.

"Alhamdulillah, akhirnya Sulsel sudah punya kereta api. Dan kini sudah bisa dinikmati oleh masyarakat," ujar Andi Sudirman

Kata dia, kereta api perintis Andalan Celebes Lintas Garongkong (Barru) - Mangilu (Pangkep) ini akan melayani masyarakat Sulsel secara gratis hingga akhir Desember.

Ia mengaku, pengoperasian ini terbatas mengingat jalur lainnya masih dalam tahap pengerjaan hingga mencapai rute Makassar - Parepare.

"Kita berharap jalur Makassar ke Parepare segera rampung," harapnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya