News Rabu, 16 Februari 2022 | 17:02

JAMNUSA Apresiasi Kinerja Polda Sumut Ungkap Kasus Kerangkeng Manusia Bupati Langkat

Lihat Foto JAMNUSA Apresiasi Kinerja Polda Sumut Ungkap Kasus Kerangkeng Manusia Bupati Langkat Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak bersama Komnas HAM beberapa waktu lalu, saat meninjau kerangkeng besi milik Bupati Langkat non aktif Terbit Rencana Perangin-angin. (Foto: Istimewa)

Jakarta - Gabungan aktivis mahasiswa dan pemuda yang tergabung dalam Jaringan Aktivis Muda Nusantara (JAMNUSA) mengapresiasi pengungkapan kasus kerangkeng manusia milik mantan Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin Angin.

Apresiasi itu disampaikan Koordinator Nasional JAMNUSA, Hisar Sitompul kepada Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Panca Putra Simanjuntak dan jajaran Polda Sumut.

"Kami dari JAMNUSA mengapresiasi respons cepat Polda Sumut yang dipimpin Irjen Panca Simanjuntak dalam pengungkapan kasus kerangkeng manusia di Kabupaten Langkat," kata Hisar di Salemba, Jakarta Pusat, Rabu, 16 Februari 2022.

"Kami melihat penyidik Polda Sumut di bawah kepemimpinan Bapak Panca Simanjuntak sudah bekerja secara terukur dan profesional dalam mengungkap kasus ini sehingga saat ini menjadi terang benderang," sambungnya.

JAMNUSA menilai, pengungkapan kasus kerangkeng manusia di Kabupaten Langkat adalah langkah besar yang dilakukan oleh Polda Sumut, mengingat ternyata peristiwa ini terjadi sudah cukup lama.

"Kami yakin masyarakat Sumut bangga terhadap kinerja Polda Sumut di bawah kepemimpinan Irjen Panca Simanjuntak dikarenakan keberanian beliau dan jajarannya mengungkap peristiwa kerangkeng manusia yang diduga melibatkan mantan Bupati Langkat yang selama ini tidak diketahui masyarakat," ujarnya.

Disamping permasalahan kerangkeng manusia itu, JAMNUSA juga memuji kinerja Polda Sumut dalam upaya pemberantasan narkoba dan perjudian yang terjadi di provinsi tersebut.

"Disamping kasus yang terjadi di Kabupaten Langkat, selama Kapolda Pak Panca kami melihat ada upaya yang cukup masif dalam memberantas narkoba dan perjudian yang ada di Sumut. Ini tentunya kerja kongkret dari Polda untuk menyelamatkan generasi muda Sumut agar terhindar dari narkotika dan perjudian," tuturnya.

Lebih lanjut, dia mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung serta mengawal kinerja Polda Sumut dalam upaya mewujudkan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Provinsi Sumatera Utara.

"Mari kita sama-sama dukung dan berikan masukan-masukan yang baik kepada beliau agar situasi Kamtibmas di Sumut bisa aman, kondusif dan damai," ucap Hisar.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya