Daerah Selasa, 16 November 2021 | 18:11

Jasad Bayi Dikerumuni Lalat Ditemukan Mengambang di Sungai Sitio-tio Asahan

Asahan - Jasad bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa mengambang di aliran Sungai Sitio-tio, Desa Sei Silau Barat, Kecamatan Setia Janji, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut).

Temuan jasad bayi sontak menggegerkan warga Dusun VI, Desa Sei Silau Barat, Kecamatan Setia Janji.

Menurut informasi, bayi berjenis kelamin laki-laki itu sudah dalam kondisi terbungkus plastik, dimasukkan dalam goni di aliran Sungai Sitio-tio atau yang biasa dikenal warga dengan sebutan Sungai Bunut pada Selasa, 16 November 2021 sekira pukul 08.30 WIB.

Usai dilakukan pemeriksaan luar dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) oleh personel Polres Asahan, jasad bayi malang tersebut langsung dibawa ke Rumah Sakit Brimob Medan guna keperluan autopsi.

"Saya lihat goni tersangkut dekat pohon sawit yang menimbulkan bau busuk dan dikerumuni lalat. Setelah saya ambil dan buka, ternyata ada mayat bayi dalam bungkusan goni itu. Lalu saya lapor ke warga yang lain," kata seorang saksi bernama Warsimin, 65 tahun.

Sedangkan Kasat Reskrim Polres Asahan, AKP Ramadhani membenarkan adanya temuan jasad bayi tersebut.

"Saat ditemukan, jasad bayi itu terbungkus plastik dan dimasukkan dalam goni. Untuk penyebab pastinya, kita tunggu hasil autopsi," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya