News Sabtu, 28 Januari 2023 | 17:01

Jojo dan Chico Ketemu di Final Indonesia Masters 2023

Lihat Foto Jojo dan Chico Ketemu di Final Indonesia Masters 2023 Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo. (Foto: Twitter)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Dua tunggal putra Indonesia memastikan lolos ke babak final Indonesia Masters 2023 setelah di semifinal menundukkan lawan masing-masing pada Sabtu, 28 Januari 2023.

Jonatan Christie alias Jojo menang melawan wakil China, Shi Yu Qi dan Chico Aura Dwi Wardoyo menaklukkan pemain Hongkong Ng Ka Long Angus.

Bermain di Istora Senayan, Jojo turun di pertandingan kedua babak semifinal. Jojo yang merupakan unggulan 4 menghadapi pemain kuat Shi Yu Qi mendapat dukungan penuh penonton.

Gim pertama Jojo menang dengan cukup telak, 21-13. Masuk gim 2, Shi Yu Qi memberikan perlawanan ketat dan berhasil menekan Jojo hingga menang dengan skor 21-15.

Jojo dan Shi Yu Qi dipaksa bermain tiga gim. Gim penentuan ini berlangsung cukup ketat dan terjadi saling kejar angka.

Jojo yang bermain dengan percaya diri mampu menekan Shi Yu Qi di poin krusial, 20-19. Jojo adu drive dengan pemain China tersebut dan berhasil melesakkan kuk secara menukik ke area lapangan Shi Yu Qi, Jojo menang 21-19.

Jojo tampak ekspresif saat menuntaskan laga tersebut. Berhasil mengalahkan pemain kuat China sekaligus memastikan tiket final pertamanya di tahun ini.

Kemenangan dramatis juga diraih Chico Aura Dwi Wardoyo saat melawan pemain Hongkong Ng Ka Long Angus.

Baca juga: Chico Ikuti Jojo, Berangkat ke Semifinal Indonesia Masters 2023

Chico kalah di gim pertama dengan skor 17-21. Memasuki gim 2, Chico tak mau menyerah meski sempat ketinggalan cukup jauh angka, 1-6 bahkan 6-12.

Melihat posisi angka, Chico sepertinya akan habis sampai gim dua saja. Namun Chico terus bertanding dengan percaya diri yang kuat. 

Dia secara perlahan mengejar angka lawannya. Berhasil menyamainya di saat posisi skor 19-19. Selepas itu terjadi saling angka kembar di antara kedua pemain, sebelum akhirnya Chico merebut gim 2 dengan dramatis, 27-25.

Gim tiga, Chico sempat ketinggalan 7-9. Namun dia justru mampu membalikkan keadaan dengan leading 11-9 saat interval.

Selepas turun minum, Chico terus menambah angka 16-12. Nga Ka Long Angus terus menempel hingga keduanya kembali terlibat duel seru dan terjadi deuce 20-20.

Chico yang mendapat dukungan penonton akhirnya menyelesaikan pertandingan ini dengan meraih dua angka beruntun, 22-20 dan memastikan dirinya maju ke final.

Jojo dan Chico pun menciptakan sejarah baru, terjadi All Indonesia Finals di tunggal putra Indonesia Masters 2023.

Pertandingan final akan dimainkan pada Minggu, 29 Januari 2023. Siapapun pemenangnya, Indonesia memastikan satu gelar dari tunggal putra. 

Indonesia masih menyisakan satu wakil dari sektor ganda putra untuk semifinal, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang akan bertanding melawan unggulan 2 dari Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya