News Kamis, 13 Januari 2022 | 12:01

Jokowi Jajal Aspal Bypass Bandara Internasional Lombok ke Mandalika

Lihat Foto Jokowi Jajal Aspal Bypass Bandara Internasional Lombok ke Mandalika Presiden Jokowi menunggangi sepeda motor dari Bandara Internasional Lombok ke Sirkuit Mandalika. (foto: Biro Pers Sekretariat Presiden).

Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mencoba jalan dari Bypass Bandara Internasional Lombok ke Sirkuit Mandalika. Dia juga meninjau kesiapan beberapa infrastruktur untuk perhelatan MotoGP Mandalika 2022, dengan menggunakan sepeda motor rombakan khusus (custom), di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Berdasarkan informasi yang diterima dari Biro Pers Sekretariat Presiden di Jakarta, Kamis, 13 Januari 2022, Jokowi mengenakan jaket edisi terbatas dengan tema G20 Indonesia. Dia mengendarai sepeda motor Kawasaki W175 rombakan khusus berwarna hijau metalik.

"Bersiap menjajal Jalan Bypass BIL-Mandalika dengan sepeda motor custom hijau ini, seusai meninjau fasilitas bandara di Lombok, pagi ini," kicau @jokowi dikutip Opsi, Kamis hari ini. 

"Oh ya, jaket yang saya kenakan ini buatan dalam negeri, dengan tema G20 Indonesia," kata Jokowi lagi.

Presiden mengunjungi Pulau Lombok untuk mengecek kesiapan sarana dan prasarana penunjang penyelenggaraan MotoGP di Sirkuit Mandalika, yang dijadwalkan berlangsung 18-20 Maret 2022.

Rombongan Presiden Jokowi dijadwalkan berhenti di beberapa lokasi untuk mengecek sarana dan prasarana pendukung penyelenggaraan MotoGP seperti fasilitas sirkuit, jalan, dan penginapan.

"Presiden Jokowi akan menjadi simulator kedatangan penonton MotoGP, mulai dari kedatangan dan jalan menuju sirkuit, di mana tempat (tes) PCR dan di mana tempat penukaran tiket sampai dengan masuk di tribun sirkuit," kata Bupati Lombok Tengah, H Lalu Pathul Bahri. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya