News Sabtu, 27 Agustus 2022 | 20:08

Kalahkan Persikabo, Madura United Nyaman di Puncak Klasmen Sementara Liga 1

Lihat Foto Kalahkan Persikabo, Madura United Nyaman di Puncak Klasmen Sementara Liga 1 Madura United kalahkan Persikabo 2-1, Sabtu 27 Agustus 2022. (Foto: @officialpersikabo)
Editor: Rio Anthony

Madura - Madura United semakin nyaman di puncak klasmen Liga 1, 2022/2023 usai mengalahkan Persikabo dengan skor 2-1, Sabtu 27 Agustus 2022.

Dengan tambahan tiga poin membuat Madura United kini mengantongi 16 angka dari tujuh laga yang dimainkan.

Madura United unggul satu poin dari Borneo FC yang belum memainkan pekan ketujuh mereka.

Jalannya pertandingan, Madura unggul terlebih dahulu melalui Malik Risaldi di menit ke-13. Malik berhasil menjebol gawang Persikabo setelah memanfaatkan blunder pemain belakang Persikabo.

Namun dua menit jelang babak pertama usai, Dimas Drajad mencetak gol penyama kedudukan untuk Persikabo.

Memasuki babak kedua, Madura United terus menggempur pertahanan Persikabo. Terus menyerang akhirnya gawang Persikabo bobol juga.

Gol tercibta melalui sundulan striker gaek, Beto Goncalves di menit ke-62. Beto sukses menyambut umpan silang yang dilepaskan oleh rekannya ke kotak penalti.

Dengan kemenangan ini, membawa Madura United ke puncak klasmen, padahal sebelumnya mereka kalah 1-0 saat melawat ke kandang Persis Solo.

Sedangkan bagi Persikabo, kekalahan ini menambah panjang rekor tak pernah menang di beberapa pertandingan.

Sebelumnya Persikabo tumbang di hadapan Persita dan Bhayangkara. Dengan demikian, Persikabo sudah menelan tiga kekalahan beruntun di Liga 1 musim ini.

Padahal sebelumnya mereka sempat tampil impresif dengan mengantongi 10 poin, hasil tiga kemenangan di tiga laga perdana plus laga imbang lawan Persija di pekan keempat. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya