Daerah Rabu, 02 Oktober 2024 | 20:10

Kalapas Sawahlunto Perkuat Sinergi dengan BNNK dalam Upaya Penanganan Narkoba

Lihat Foto Kalapas Sawahlunto Perkuat Sinergi dengan BNNK dalam Upaya Penanganan Narkoba Kepala Lapas Narkotika Kelas III Sawahlunto, Fajar Nurcahyono Assyifa silahturahmi ke BNNK.
Editor: Yohanes Charles

Sawahlunto - Sebagai langkah nyata untuk memperkuat upaya penanggulangan masalah narkoba, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas III Sawahlunto, Kanwil Kemenkumham Sumbar, menunjukkan komitmennya dengan melakukan kunjungan penting ke kantor Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sawahlunto pada Rabu, 2 Oktober 2024.

Kepala Lapas Narkotika Kelas III Sawahlunto yang baru, Fajar Nurcahyono Assyifa, menjelaskan bahwa kunjungan ini bukan hanya sekadar ajang silaturahmi, tetapi juga momen penting untuk mempererat hubungan kerja sama yang telah lama terjalin dengan baik antara Lapas dan BNNK Sawahlunto.

Fajar menekankan bahwa koordinasi yang solid ini sangat penting dalam menciptakan strategi yang lebih efektif dalam pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba.

"Kami datang untuk memperkuat sinergi dan meningkatkan koordinasi dalam rangka menghadapi tantangan penyalahgunaan narkotika. Langkah ini juga penting untuk memastikan bahwa Lapas tetap menjadi lingkungan yang sehat dan bebas narkoba," ungkap Fajar.

Fajar berharap, melalui sinergi yang lebih kuat ini, Lapas dapat terus memberikan pelayanan terbaik, terutama terkait penanganan masalah narkoba dan kesehatan bagi warga binaan. "Kami ingin menghadirkan strategi yang komprehensif dan berkelanjutan demi kebaikan warga binaan," tambahnya.

Kunjungan ini tidak dilakukan sendirian, Fajar didampingi oleh Kasubsi Keamanan dan Ketertiban serta staf lainnya. Mereka disambut hangat oleh Kepala BNNK Sawahlunto, AKBP Erlis beserta jajarannya.

Dalam sambutannya, AKBP Erlis menegaskan bahwa BNNK siap mendukung segala program yang dijalankan oleh Lapas dan Rutan di Sawahlunto, terutama dalam upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba.

"BNNK siap mendukung segala bentuk kerja sama demi terciptanya lingkungan yang bersih dari narkotika," pungkasnya.

Dengan adanya sinergi ini, diharapkan upaya pemberantasan narkoba di Kota Sawahlunto akan semakin kuat dan berkesinambungan. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya