Daerah Kamis, 06 Januari 2022 | 18:01

Kapolda Panca Targetkan Vaksinasi Anak Selesai dalam 2 Minggu

Lihat Foto Kapolda Panca Targetkan Vaksinasi Anak Selesai dalam 2 Minggu Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak berdialog dengan siswa SD disela pelaksanaan vaksinasi anak merdeka usia 6-11 tahun. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Andi Nasution

Medan - Kepala Polda Sumatera Utara, Irjen Panca Putra Simanjuntak menargetkan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kota Tebing Tinggi, selesai dalam dua minggu ke depan.

"Dalam waktu dua minggu, diharapkan pelaksanaan vaksinasi bagi anak-anak ini sudah selesai. Saya minta orangtua serta pihak sekolah dorong anak-anak agar mau divaksin karena vaksin ini seperti imunisasi dan tidak sakit," kata Kapolda Sumut, Irjen Panca disela meninjau vaksinasi merdeka anak di Kota Tebing Tinggi, Kamis, 6 Januari 2022.

Pelaksanaan vaksinasi merdeka anak usia 6-11tahun di Kota Tebing Tinggi, dilaksanakan di 20 titik dengan target sebanyak 17.431 orang.

Peninjauan pertama Panca dilakukan di SD Negeri 163080 Tebing Tinggi, dimana target vaksinasi sebanyak 89 anak menggunakan vaksin jenis Sinovac dengan tim vaksinator sebanyak 1 tim dari Dinkes Kota Tebing Tinggi.

Selanjutnya, Panca meninjau vaksinasi di Lapangan Merdeka Tebing Tinggi dengan target 500 orang, menggunakan vaksin jenis Sinovac serta vaksinator sejumlah 4 tim terdiri dari Polri, Dinkes dan tim relawan.

Panca juga dalam kesempatan itu berdialog langsung dengan anak-anak sekolah yang menjadi peserta vaksinasi, serta tenaga vaksinator.

"Vaksinasi untuk anak-anak ini, sangat penting untuk meningkatkan kekebalan imun tubuh anak agar mereka sehat, apalagi pembelajaran tatap muka di sekolah akan segera digelar," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya