Daerah Selasa, 31 Mei 2022 | 14:05

Kapolres Aceh Barat Daya Pimpin Upacara Sertijab Sejumlah Perwira

Lihat Foto Kapolres Aceh Barat Daya Pimpin Upacara Sertijab Sejumlah Perwira Sertijab perwira Polres Aceh Barat Daya. Foto:Opsi/Syamsurizal.

Aceh Barat Daya - Kapolres Aceh Barat Daya (Abdya) AKBP Muhammad Nasution memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) sejumlah perwira polisi di jajarannya. Salah satunya Sertijab untuk jabatan Kasat Reskrim pada Selasa hari ini, 31 Mei 2022.

Jabatan Kasat Reskrim dari Iptu Rivandi Permana kepada Iptu, Rifki Muslim Selanjutnya, Kabag Ren dari Kompol H. Sutrisman kepada Kompol Syahrial Hamdani. Kemudian, Kabag SDM dari Kompol Teuku Muhammad kepada AKP Irwanto Harahap.

Selanjutnya, AKP Mirza Irianto sebagai Kabag LOG, Kasat Binmas dari AKP Dwi Haryanta kepada Iptu Ali Kosasih, Kasat Samapta dari Iptu Heydi kepada Iptu Reka Teruma Hasra.

Dalam Sertijab ini, Kapolsek Tangan-Tangan dari sebelumnya Iptu Alpon Lumban Raja kepada Ipda Asyari Eri. Sementara Iptu Usman Thaib sebagai Kasiwas dan Ipda Arham SH sebagai Kasi Propam.

Kapolres Abdya, AKBP Muhammad Nasution dalam amanatnya mengatakan, serah terima jabatan yang dilaksanakan pada hari ini adalah hal yang biasa, karena merupakan tuntunan kebutuhan organisasi.

"Bertujuan guna meningkatkan dinamika operasional, manajerial dan kaderisasi Kepolisian, khususnya dalam menghadapi tantangan tugas ke depan yang semakin berat dan kompleks," kata Kapolres dalam upacara Sertijab di halaman Mapolres, Selasa, 31 Mei 2022.

Menurut Kapolres, pergantian dan pergeseran pejabat juga dimaksudkan untuk menjaga eksistensi organisasi dan terselenggaranya pembinaan personel dengan memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi anggota Polri untuk mengembangkan karier melalui jenjang penugasan yang beragam.

"Mutasi jabatan harus juga diterjemahkan sebagai bentuk penyegaran pada satuan kerja Polri yang menuntut Komitmen dan tanggung jawab pejabat yang bersangkutan untuk dapat melakukan tugas, peran dan fungsi yang diamanahkan guna meningkatkan kinerja Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban, menegakkan hukum serta melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat," ucapnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya