News Selasa, 11 Januari 2022 | 14:01

Kasus Dugaan Selingkuhi Rifa Handayani, Jokowi Didesak Pecat Airlangga Hartarto

Lihat Foto Kasus Dugaan Selingkuhi Rifa Handayani, Jokowi Didesak Pecat Airlangga Hartarto Demo pecat Airlangga Hartarto di kawasan Istana Negara Jakarta. (foto: Opsi/Fernandho Pasaribu).

Reporter: Fernandho Pasaribu

Jakarta - Sejumlah masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Peduli Rifa Handayani akan menggelar aksi demonstrasi di Istana Negara, Jakarta, Selasa, 11 Januari 2022.

Berdasarkan pantauan Opsi.id di lokasi, mereka mendesak Presiden Joko Widodo atau Jokowi segera memecat Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dari jabatannya.

Menurut mereka, Airlangga sudah melakukan tindakan amoral. Sebab, Menko Perekonomian itu sudah melakukan tindakan perselingkuhan dengan perempuan bernama Rifa Handayani.

"Kami mendesak Presiden Jokowi segera memecat Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. Dia sudah melakukan tindakan amoral, karena dugaan perselingkuhannya dengan seorang perempuan," teriak seorang orator aksi.

Selain itu, ratusan pedemo itu juga meminta Ketua Umum Partai Golkar itu untuk segera mengklarifikasi perselingkuhannya dengan Rifa Handayani.

"Kami meminta Airlangga Hartarto mengklarifikasi kebenaran kasus tersebut. Jangan sampai kepercayaan masyarakat hilang terhadap pemerintah, karena persoalan ini. Presiden Jokowi harus memberi peringatan kepada Menko Perekonomian. Bila perlu pecat dari jabatannya," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang perempuan bernama Rifa Handayani membuat pernyataan mengejutkan dengan mengaku pernah memiliki hubungan spesial dengan Menteri berinisial AH pada tahun 2012 lalu.

Pengakuan tersebut dilontarkan seiring laporannya ke Polda Metro Jaya atas kasus pengancaman kepadanya yang diduga dilakukan oleh istri AH berinisial YA.

Pernyataan dan pengakuan Rifa kemudian memantik dugaan publik bahwa Menteri AH yang dimaksud adalah Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Golkar yang saat ini duduk sebagai Menteri Koordinator Perekonomian.

Jurnalis Opsi sudah berupaya mengonfirmasi Airlangga Hartarto mengenai isu tersebut. Namun, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu belum merespons. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya