News Senin, 10 Januari 2022 | 13:01

Kembali Bahas Sindiran Kodok, Megawati Bakal Terus di Belakang Jokowi

Lihat Foto Kembali Bahas Sindiran Kodok, Megawati Bakal Terus di Belakang Jokowi Megawati Soekarnoputri. (Foto: dok. PDI Perjuangan)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri kembali membahas perihal sindiran "kodok" yang dilayangkan sejumlah lawan politik kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ia menegaskan bakal terus berada di belakang Jokowi.

Pernyataan itu dilontarkan Megawati Soekarnoputri saat berpidato dalam sambutannya di acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-49 PDI-P, Senin, 10 Januari 2022.

"Saya kan ngomong spontan saja," kata Megawati, dikutip Opsi pada Senin, 10 Januari 2022.

"Bayangkan, presiden kita loh, presiden kita loh dibilang, Pak Jokowi kodok lah apa lah. Tapi saya bilang sama beliau, udah bapak enggak perlu masukin ke hati," ujar dia.

Megawati menuturkan, Presiden Jokowi tidak perlu resah dengan segala sindiran yang menyerangnya. Presiden ke-5 RI itu menegaskan, bakal terus berada di belakang mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Tak hanya itu, Megawati juga menegaskan bahwa partainya, PDI Perjuangan beserta seluruh kader pun akan menyertai Jokowi.

"Saya berada di belakangmu beserta seluruh anak-anak Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan," ujar dia.

Megawati Soekarnoputri sebelumnya juga pernah membahas perihal sindiran "kodok" yang kerap menyerang Presiden Jokowi.

Baca juga: Bahas Cagub DKI Jakarta dari PDIP, Hasto Puji Tri Rismaharini

Baca juga: Novel Bamukmin Serukan Tangkap Harun Masiku dan Bubarkan PDIP

Pada Agustus 2020 lalu, Megawati pernah mengaku sedih sampai menangis, mengetahui Presiden Jokowi kerap diserang dengan segala sindiran oleh lawan politiknya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya