Daerah Rabu, 23 Februari 2022 | 14:02

Kepsek di Aceh Bakal Lengser Jika Target Vaksin Pelajar Rendah

Lihat Foto Kepsek di Aceh Bakal Lengser Jika Target Vaksin Pelajar Rendah Kepala Dinas Pendidikan Nagan Raya, Zulkifli, saat melantik Kepala Sekolah di aceh Barat daya. (Foto: Opsi/Syamsurizal)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Kepala Dinas Pendidikan Nagan Raya, Zulkifli, bakal memutasi para Kepala Sekolah (Kepsek) jika target vaksinasi pelajar usia 6 hingga 11 tahun masih rendah.

"Ini sebagai kepedulian kita terhadap kesehatan pelajar, serta sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19," kata Zulkifli, dalam pelantikan dan pengambilan pejabat fungsinal tertentu, Selasa, 22 Februari 2022.

Untuk itu, lanjutnya, kepala sekolah agar segera memenuhi target vaksinasi pelajar. Jika capaian 95 persen ini tidak terpenuhi hingga Maret nanti, maka kepala sekolahnya akan dimutasi.

Katanya, sikap ini diambil pemerintah tentu dengan tujuan agar pelajar bebas dari paparan Covid-19. Apalagi diketahui bahwa vaksin itu aman dan sudah banyak siswa yang sudah divaksin.

"Ini merupakan program pemerintah, mari bersama-sama kita dukung penuh program yang bersifat positif ini," pungkasnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya