Daerah Senin, 13 Juni 2022 | 15:06

Kerbau Mangkal di Badan Jalan, Tiga Mobil di Abdya Alami Laka Lantas

Lihat Foto Kerbau Mangkal di Badan Jalan, Tiga Mobil di Abdya Alami Laka Lantas Suasana usai kecelakaan mobil di Kecamatan Setia, Kabupaten Aceh Barat Daya.(Foto:Istimewa)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Keberadaan gerombolan hewan ternak warga di badan jalan raya sudah sangat meresahkan. Pada Senin, 13 Juni 2022, tiga mobil mengalami kecelakaan.

Kecelakaan ini terjadi di jalan lintas Blangpidie–Tapaktuan, tepatnya di Desa Cinta Makmur, Kecamatan Setia, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya). Kecelakaan ini karena salah satu mobil menabrak kerbau di jalan raya.

Kapolres Abdya, AKBP Muhammad Nasution melalui Kasat Lantas Ipda Muh Berny menjelaskan, kecelakaan beruntun itu terjadi ketika mobil penumpang (mopen) Toyota Hiace Nopol BL 7146 AA yang dikemudikan oleh saudara Zaini (58) menabrak kerbau yang sedang melintas di jalan.

"Awalnya, mobil Hiace itu melaju dari arah Blangpidie menuju Tapaktuan. Sementara dari arah yang berlawanan melaju Mobil Barang (mobar) Mitsubishi Pick Up Nopol BL 8418 RB yang dikemudikan oleh Ilham Maulana (30) dan Toyota Inova Nopol BK 1496 RX yang dikemudikan oleh Deka Maretha Nora (23)," kata Ipda Muh Berny.

Akibatnya, kata dia, mobil Hiace itu oleng ke kanan sehingga bertabrakan dengan mobil pick up dan Innova. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu, namun kerugian lebih kurang mencapai puluhan juta rupiah.

"Pengemudi untuk Mopen Toyota Hiace Nopol BL 7146 AA, Zaini (58) warga Desa Kuta Blang Kecamatan Samadua Kabupaten Aceh Selatan. Pengemudi Pick Up Nopol, Ilham Maulana (30) warga Desa Tulaan Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil dan pengemudi Inova, Deka Maretha Nora (23) warga Desa Langsung Kecamatan Meureubo Kabupaten Aceh Barat," katanya.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya