Daerah Minggu, 06 Maret 2022 | 15:03

Kesaksian Korban Selamat Penyerangan KKB di Kabupaten Puncak Papua

Lihat Foto Kesaksian Korban Selamat Penyerangan KKB di Kabupaten Puncak Papua Korban selamat penyerangan KKB di Kabupaten Puncak, Papua. (Foto: Opsi/Dok.TNI)
Editor: Rio Anthony

Papua - Aparat TNI Polri telah berhail mengevakuasi Nelson Sarira, satu-satunya korban selamat akibat serangan kelompok kriminal senjata (KKB) di Kabupaten Puncak, Papua. Aparat TNI Polri kini memikirkan skema lain untuk mengevakuasi delapan korban tewas akibat serangan tersebut.

"Berbagai pertimbangan heli mungkin tidak bisa mendarat di lokasi makanya kita nanti harus menentukan skema yang lain bagaimana yang lebih amannya," kata Kepala Operasi Cartenz Damai Papua Kombes Muhammad Firman kepada wartawan di Polres Mimika, Sabtu 5 Maret 2022.

Firman mengatakan sulitnya medan menuju lokasi menjadikan evakuasi jenazah sangat sulit. Ia mengatakan pihaknya masih berkoordinasi untuk menentukan skema yang efektif.

"Jarak dari Beoga ke lokasi itu ditempuh jalan kaki 3 hari. Dan memang tidak ada akses ke sana kecuali melalui udara karena selama ini mereka mengerjakan itu dropnya lewat heli," kata Firman.

Firman juga menjanjikan bahwa proses evakuasi delapan korban tewas tersebut akan secepatnya dilakukan.

"Kita menginginkan sesegera mungkin. Tentunya di sini kita melihat berbagai faktor nanti, melihat cuaca atau bagaimana, kemudian bagaimana mekanisme nanti penyelamatannya," katanya.

Sebagai informasi, sebelumnya Tim Cartenz Damai Papua melakukan evakuasi terhadap Nelson Sarira, satu-satunya korban selamat akibat serangan KKB di Kabupaten Puncak, Papua. Tim tersebut bergerak menuju lokasi serangan menggunakan dua helikopter.

Kini Nelson Sarira sudah berhasil diselamatkan. Ia selanjutnya dibawa ke Mapolres Timika untuk proses pemeriksaan kesehatan. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya