Daerah Rabu, 13 Juli 2022 | 15:07

Keterangan Terduga Pelaku Pembunuh Warga Nagan Raya di Abdya Plin-plan

Lihat Foto Keterangan Terduga Pelaku Pembunuh Warga Nagan Raya di Abdya Plin-plan Kasat Reskrim Polres Aceh Barat Daya, Iptu Rifki Muslim (Foto:Opsi/Syamsurizal)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Kapolres Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh, AKBP Dhani Catra Nugraha melalui Kasat Reskrim Iptu Rifki Muslim mengatakan, pihaknya saat ini masih melakukan proses pemeriksaan terhadap terduga pelaku pembunuh Sukoco (37) warga Desa Suka Mulya, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya.

Diketahui, Sukoco diduga dihabisi oleh MY (28) warga Desa Cot Seumantok, Kecamatan Babahrot, Kabupaten Abdya. 

Kejadian itu berlangsung pada, Jumat, 1 Juli 2022 di kawasan Jalan 30 Meter, Desa Cot Seumantok, Kecamatan Babahrot, Kabupaten Abdya, sekira pukul 13:00 WIB.

"Hingga hari ini, pelaku masih plin-plan menyampaikan motif pembunuhan itu. Tapi dari keterangan sementara yang kita dapat, dia (pelaku) sakit hati kepada korban," kata Kasat, Rabu, 13 Juli 2022.

Dia menerangkan, pelaku awalnya bekerja di salah satu kebun kelapa sawit di kawasan Kecamatan Babahrot. Namun, pelaku di berhentikan oleh pemilik kebun. Kemudian, posisi itu digantikan oleh Sukoco.

"Dia ini bekerja memilih berondolan di kebun sawit di kawasan Babahrot. Entah ada masalah dengan pemilik kebun, akhirnya dia diberhentikan dari pekerjaan. Kemudian, Sukoco menggantikan posisi itu. Bisa saja karena merasa sakit hati," ujarnya.

Dia berpendapat, bisa saja pelaku marah posisinya digantikan Sukoco. Anehnya, lanjutnya, pelaku tidak kenal dengan korban. 

Akhirnya pelaku membunuh korban dengan cara ditusuk menggunakan sebilah pisau saat hendak menjual berondolan sawit kepada saksi Mardi.

"Tidak cukup hanya menusuk korban, pelaku juga menusuk ban motor korban dan membawa kabur tas korban yang berisikan Hp dan sejumlah uang," katanya.

"Waktu kita tanya tas itu disembunyikan di mana, pelaku mengaku tas itu sudah jatuh. Kini pelaku masih kita amankan di Mapolres Abdya guna kita dalami penyebab pembunuhan itu," ucapnya menambahkan.[]

Foto:Kasat Reskrim Polres Abdya Iptu Rifki Muslim

Foto:Opsi/Syamsurizal.

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya