Daerah Sabtu, 28 Mei 2022 | 16:05

Ketua Aptisi Sulawesi Barat Resmi Dilantik

Lihat Foto Ketua Aptisi Sulawesi Barat Resmi Dilantik Pelantikan Ketua Aptisi wilayah Sulbar. (Foto: Opsi/ist)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Polman - Ketua Umum Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (Aptisi), Prof. Dr. Ir. Budi Djatmiko, melantik Ketua Aptisi wilayah Sulawesi Barat (Sulbar).

Pelantikan tersebut berlangsung di ruang pola kantor Bupati Polewali Mandar (Polman), Sulbar, Sabtu, 28 Mei 2022.

Rektor Universitas Al Asy`ariah Mandar (Unasman), Dr. Hj Chuduriah Sahabuddin, resmi dilantik sebagai Ketua Aptisi wilayah Sulbar.

Budi Djatmiko mengungkapkan, perguruan tinggi perlu menyiapkan kurikulum, dosen dan pengajar yang sesuai dengan kebutuhan generasi saat ini. 

"Perguruan tinggi saat ini juga harus terus berpacu pada perkembangan teknologi revolusi industri 4.0," kata Budi Djatmiko.

Mau tidak mau, kata dia, perguruan tinggi harus berbenah diri untuk masuk ke dalam dunia digital.

"Dosen, bahkan rektor harus merubah kurikulum berbasis digital," katanya.

Budi berharap, perguruan tinggi di Sulbar bisa lebih baik. Bahkan, Ia berjanji, akan memberikan hibah kepada seluruh PTS, baik PTS dibawah naungan Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Kementrian Agama, dengan sistem informasi menajemen perguruan terpadu.

"Kami akan tunggu teman-teman di Bali untuk penandatangan MOU. Kami berharap, pengurus Aptisi bisa bersinergi dengan Pemkab dan Pemprov, sehingga bisa maju dan memajukan PTS di Sulbar," kata Budi Djatmiko. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya