News Minggu, 02 Januari 2022 | 06:01

Klarifikasi Elkan Baggot Terkait Larangan Bermain Lawan Thailand

Lihat Foto Klarifikasi Elkan Baggot Terkait Larangan Bermain Lawan Thailand Bek timnas Indonesia Elkan Baggot. (foto: Instagram/@PSSI).
Editor: Rio Anthony

Singapura - Elkan Baggott mempertanyakan hukuman larangan bermain di final Piala AFF melawan Thailand, Sabtu 1 Januari 2022. Dia dilarang tampil karena melanggar aturan bubble Covid-19 di Singapura. Elkan mengaku tak tahu kalau telah melanggar batas bubble.

Lewat akun media sosialnya, Elkan menjelaskan kronologi yang di alaminya dan ketiga pemain lain yang sama-sama dihukum, yakni Victor Igbonefo, Rizky Ridho, dan Rizky Dwi.

"Saya ingin mengklarifikasi sesuatu kepada para suporter. Kami tak tahu sama sekali kalau telah melanggar aturan. Salah satu ofisial (Timnas Indonesia) bilang kepada kami seperti ini, kalian boleh keluar dari hotel untuk mencari udara segar dan membeli kebutuhan dasar di toko 7-Eleven," kata Elkan, tanpa mengungkap siapa ofisial tersebut.

"Oleh sebab itu, kami berani untuk meninggalkan hotel, dengan berasumsi kami tak melanggar aturan bubble. Penjelasan yang diberikan kepada media seolah-olah kami berempat yang bersalah, padahal tak seperti itu," jelas Elkan.

PSSI dan pelatih Indonesia Shin Tae-yong sama-sama mempertanyakan hukuman dari pemerintah Singapura tersebut.

Apalagi pemberitahuan larangan bermain ini diberikan pada pagi hari sebelum final leg kedua di gelar.

Keputusan mendadak ini juga membingungkan karena baru diberikan sekarang, padahal dugaan pelanggaran ini terjadi sejak 15 Desember lalu.

Sejak itu, sejumlah pemain yang di hukum pun masih ada yang bermain, seperti misalnya Elkan dan Rizky Ridho yang turun di final leg pertama pada 29 Desember lalu. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya