News Kamis, 30 Desember 2021 | 11:12

Korlantas Polri Berikan Vaksin Covid-19 Dosis Kedua di Pos Pelayanan Nataru

Lihat Foto Korlantas Polri Berikan Vaksin Covid-19 Dosis Kedua di Pos Pelayanan Nataru Ilustrasi vaksin Covid-19. (Foto: Pixabay)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri memberikan suntikan vaksin Covid-19 dosis kedua kepada seorang sopir truk di Pos Pelayanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022 di Rest Area KM 429 A Tol Ungaran-Bawen. Sopir itu, baru sempat melakukan vaksin pertama lantaran harus bekerja di jalanan.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Penegakan Hukum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan dalam keterangannya di Jakarta. Menurutnya, polisi tidak akan memberikan penindakan apapun dan justru memberikan vaksin dosis kedua.

"Ada satu pengemudi truk angkatan barang, dia baru satu kali vaksin karena yang bersangkutan di jalan terus," kata Aan, dikutip Opsi pada Kamis, 30 Desember 2021.

Aan menuturkan, temuan tersebut didapat dari kegiatan random sampling test yang digelar di setiap Pos Pelayanan Nataru 2022  tersebut bisa mencegah penyebaran virus Corona.

Dia juga mengaku bersyukur sebagian besar pihak  pengendara yang dicek sudah divaksinasi Covid-19 sebanyak dua kali.

"Saat ini KM 429 arah Bawen Semarang kita mengadakan random sampling untuk vaksin. Alhamdulillah sebagian besar dari para pengguna jalan sudah melaksanakan vaksin dua kali," ujar dia.

Polri sendiri telah melakukan persiapan pelaksanaan Operasi Lilin 2021 saat libur Nataru secara matang sejak lama.

Pada 23 Desember 2021 lalu, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memastikan pihaknya terus mengantisipasi kegiatan masyarakat dan pergerakan orang.

Sigit mengatakan, beberapa hal yang diperhatikan adalah masalah vaksinasi hingga penerapan prokes pelaku perjalanan.

Baca juga:  Jelang Akhir Tahun, BIN Gelar Vaksinasi Serentak di 12 Provinsi

Baca juga:  Penerima Vaksin Dosis Lengkap Capai 95,47 Juta Jiwa Penduduk Indonesia

Lantaran itu, Polri menyiapkan pos pengamanan, pelayanan vaksinasi, hingga ruang isolasi guna mengantisipasi penularan Covid-19. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya