Daerah Rabu, 23 Februari 2022 | 18:02

Kota Cirebon Kembali Terapkan PJJ

Lihat Foto Kota Cirebon Kembali Terapkan PJJ Ilustrasi pembelajaran jarak jauh/daring. (Foto: Opsi/SHUTTERSTOCK/Travelpixs)
Editor: Yohanes Charles

Cirebon - Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon memberlakukan kembali sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) karena saat ini berada di PPKM level 4.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Kota Cirebon Agus Mulyadi

Menurut Agus keputusan tersebut berdasarkan hasil rapat dengan tim satuan tugas (satgas) Covid-19 Kota Cirebon.

Ia menjelaskan Pemkot Cirebon dan Satgas Covid-19 telah menyepakati beberapa penyesuaian yang harus dilakukan terkait dengan regulasi PPKM level 4.

“Untuk belajar mengajar tadi sepakat dilakukan dengan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) mulai Rabu 23 Februari 2022,” tutur Agus Kantor Balai Kota Cirebon, Selasa 22 Februari 2022

Namun ditambahkan Sekda, sejumlah regulasi pada PPKM level 3 masih bisa diterapkan. Seperti mal dan pusat perbelanjaan masih diperbolehkan buka hingga pukul 21.00 WIB hanya saja kapasitasnya diturunkan menjadi 50 persen. 

Sedangkan untuk fasilitas umum seperti alun-alun dan pasar dadakan, karena konfirmasinya tinggi, mereka juga sepakat untuk ditutup sementara sampai dengan minggu depan.

Sekda juga menambahkan saat ini yang mendesak dilakukan yaitu melakukan aktivasi terhadap isolasi mandiri terpusat. “Untuk menurunkan rawat inap,” kata Agus. 

Dalam waktu dekat, Pemda Kota Cirebon juga akan menjadwalkan pertemuan khusus dengan sejumlah fasilitas kesehatan untuk menurunkan tingkat rawat inap. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya