News Sabtu, 12 Maret 2022 | 14:03

KSP Pastikan Perbaikan Tol Trans Sumatra Tuntas Sebelum Lebaran

Lihat Foto KSP Pastikan Perbaikan Tol Trans Sumatra Tuntas Sebelum Lebaran Jalan Tol Trans-Sumatra ruas Terbanggi Besar - Pematang Panggang - Kayuagung rusak dan bergelombang, saat sedang diperbaiki. (foto: Hutama Karya).

Jakarta - Kantor Staf Presiden (KSP) memastikan perbaikan Jalan Tol Trans Sumatra ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayuagung, tuntas sebelum Hari Raya Idul Fitri 2022.

Hal tersebut disampaikan Deputi II Kepala Staf Kepresidenan RI Febry Calvin Tetelepta usai memimpin rapat koordinasi evaluasi perbaikan Jalan Tol Trans Sumatra kepada wartawan di Palembang, Sabtu, 12 Maret 2022.

"Informasi dari Kementerian PUPR tadi, penyelesaian seperbaikan Jalan Tol Trans Sumatra dapat diselesaikan pada bulan April 2022. Termasuk soal rambu lalu lintas, marka, hingga rest area. Jadi nanti masyarakat bisa mudik lebaran dengan nyaman," kata Febry dalam siaran pers di Jakarta, Sabtu 12 Maret 2022.

Baca jugaPolisi Kantongi Identitas Geng Motor Trail yang Terobos Jalan Tol

Febry mengungkapkan, untuk mempercepat penyelesaian perbaikan Jalan Tol Trans Sumatra, Kementerian PUPR telah melakukan penambahan alat dan pekerja, dengan target pertengahan April sudah tidak ada lagi kerusakan pada jalan tol dan bukan tol.

"Perencanaan awal perbaikan ditargetkan selesai Juni. Karena dipercepat menjadi April maka harus ada penambahan alat dan orang," tutur Febry.

Dalam rapat koordinasi itu, Febry juga menekankan dua hal terkait penyelesaian perbaikan Jalan Tol Trans Sumatera, yakni soal administrasi penyediaan dokumen teknis dan perkembangan kegiatan perbaikan jalan.

Baca jugaGanti Kerugian Jalan Tol Yogyakarta-Bawen, Ini Komponennya

"Sukses konstruksi harus diimbangi dengan urusan administrasi dan hukum. Semuanya harus dipastikan berjalan dengan baik," ujarnya.

Sebagai informasi, jalan tol ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayuagung, merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera dengan panjang 330 km. Ruas jalan tol ini menghubungkan Lampung hingga Palembang. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya