News Kamis, 08 Desember 2022 | 17:12

Kunker ke Cianjur, Jokowi Temui Afrika Korban Gempa di Tenda Pengungsian

Lihat Foto Kunker ke Cianjur, Jokowi Temui Afrika Korban Gempa di Tenda Pengungsian Presiden RI Joko Widodo saat berbincang dengan Afikah. (Foto: Opsi/Twitter @jokowi).
Editor: Yohanes Charles

Cianjur - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) kembali melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Cianjur Jawa Barat pada Kamis, 8 Desember 2022.

Kunjungan tersebut dalam rangka menyerahkan secara langsung bantuan stimulan untuk perbaikan rumah warga terdampak gempa bumi.

Di sela-sela kunjungannya itu, Jokowi menyempatkan untuk bertemu warga terdampak di tenda pengungsian di Kecamatan Cugenang.

Jokowi bertemu dengan salah seorang anak sekolah dasar (SD) di tenda pengungsian bernama Afikah.

Jokowi mengatakan kaki kiri Afikah masih dibebat perban, tapi wajahnya sudah ceria.

"Saya bertemu Afikah pagi tadi di posko pengungsi korban gempa Cianjur di Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang," kata Jokowi dikutip dari akun Twitternya @jokowi, Kamis, 8 Desember 2022.

"Anak kelas 2 SD ini sementara tinggal di pengungsian bersama kedua orang tuanya. Semoga lekas sembuh ya, Afikah," sambungnya.

Di Kecamatan Cugenang, selain meninjau posko bencana gempa bumi BIN di Desa Cijedil dan melihat salah satu sekolah yang rusak di Desa Benjot, Jokowi juga ke Kecamatan Karangtengah, untuk menyerahkan bantuan stimulan rumah kepada warga dan ahli waris korban bencana gempa bumi Cianjur. []

 

Baca juga kumpulan berita terkini lainnya dari tim redaksi kami melalui Google News

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya