News Rabu, 06 Juli 2022 | 23:07

Lawan Thailand, Timnas U-19 Gagal Meraih Kemenangan

Lihat Foto Lawan Thailand, Timnas U-19 Gagal Meraih Kemenangan Pemain Timnas U-19 saat berlaga dengan Brunei Darussalam. (Foto: PSSI)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Timnas U-19 Indonesia gagal memetik angka penuh dari Thailand dalam lanjutan Piala AFF U-19 yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada Rabu, 6 Juli 2022 pukul 20.00 WIB.

Skuad asuhan Shin Tae-yong bermain imbang tanpa gol. Dengan hasil ini, Indonesia mengantongi lima poin hasil dua kali seri dan sekali menang dan berada di klasemen 4.

Persaingan untuk lolos ke semifinal di Grup A pun kian ketat. Thailand sendiri mengantongi 7 poin, hasil dua kali menang dan satu kali seri.

Indonesia berpeluang ke semifinal jika bisa menang melawan Myanmar dan Vietnam kontra Thailand bermain imbang.

Dalam duel babak pertama, Ronaldo Kwateh Cs mendominasi jalannya pertandingan. Namun timnas muda gagal membuahkan gol lantaran penyelesaian akhir yang tak maksimal.

Baca juga:

Piala AFF U-19: Malam Ini Ronaldo Cs Bentrok dengan Timnas Thailand

Bahkan timnas harus kehilangan Marselino Ferdinan yang bertindak sebagai kapten dan pengatur serangan. Marcelino mengalami cedera.

Babak kedua, kehilangan Marselino membuat lini tengah timnas nyaris lumpuh. Thailand memanfaatkan kelemahan ini, hingga membombardir pertahanan Indonesia sepanjang laga babak kedua.

Ronaldo dan kawan-kawan hanya bisa mengandalkan serangan balik. Beruntung serangan bertubi dari pemain Thailand masih mampu dihalau pemain belakang dan kiper Cahya Supriadi yang berjibaku di bawah mistar gawang.

Timnas masih akan bertanding menghadapi Filipina pada 8 Juli dan melawan Myanmar pada 10 Juli. Semua laga itu akan dipertandingkan di Stadion Patriot Candrabhaga.

Susunan Pemain:

Indonesia: Cahya Supriadi; Ahmad Rusadi, Marcell Januar Putra, Dimas Juliono Pamungkas, Kakang Rudianto; Mikael Alfredo Tata, Arkhan Fikri, Marselino Ferdinan; Ferdiansyah Cecep Surya, Ronaldo Kwateh, Hokky Caraka.

Pelatih: Shin Tae-yong.

Thailand: Narongsak Naengwongsa; Thawatchai Inprakhon, Theekawin Chansri, Chanapach Buaphan, Sittha Booniha; Kakana Khamyok, Winai Aimoat, Thanawat Saipetch, Bukkoree Lemdee; Thanawut Phocai, Phon-ek Maneekorn

Pelatih: Salvador Valero Garcia. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya