News Rabu, 06 Juli 2022 | 16:07

Piala AFF U-19: Malam Ini Ronaldo Cs Bentrok dengan Timnas Thailand

Lihat Foto Piala AFF U-19: Malam Ini Ronaldo Cs Bentrok dengan Timnas Thailand Timnas U-19 menghadapi timnas Thailand, Rabu, 6 Juli 2022 malam. (Foto: Twitter)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Timnas U-19 Indonesia kembali akan turun bertanding dalam Piala AFF di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu, 6 Juli 2022 pukul 20.00 WIB.

Lawan Ronaldo Kwateh adalah Thailand, sesama penghuni Grup A. Ini adalah laga ketiga kalinya untuk timnas muda. 

Laga perdana melawan Vietnam imbang tanpa gol, dan laga kedua melawan Brunei Darussalam pada Senin, 4 Juli 2022 malam, menang dengan skor 7-0.

Skuad asuhan Shin Tae-yong sementara mengoleksi 4 poin, hasil sekali menang dan sekali seri.

Thailand dalam laga sebelumnya menang 3-0 atas Myanmar.

Baca juga:

Sempat Tertinggal, Timnas Indonesia Bungkam Kuwait 2-1

Selepas melawan Thailand, menghadapi Filipina pada 8 Juli dan melawan Myanmar pada 10 Juli. Semua laga itu akan dipertandingkan di Stadion Patriot Candrabhaga.

Saat laga melawan Brunei, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan puas dengan penampilan tim muda.

“Permainan makin membaik. Umpan-umpan juga terlihat kian membahayakan gawang lawan. Tetap jaga kondisi agar bisa tampil lebih paten saat menghadapi Thailand,” kata dia.

Iriawan pun memahami ketika beberapa pemain ditarik untuk digantikan pemain lain. Itu dilakukan selain menghindari cedera juga untuk menjaga fisik pemain.

“Bermain dua kali sehari pasti menguras fisik pemain. Jadi bagus ketika kita sudah unggul banyak, kemudian dilakukan pergantian pemain starter,” kata Iriawan. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya