Hiburan Minggu, 27 Maret 2022 | 16:03

Legenda Smackdown Triple H Umumkan Pensiun dari Kancah Gulat

Lihat Foto Legenda Smackdown Triple H Umumkan Pensiun dari Kancah Gulat Legenda Smacdown, Triple H. (Foto: Instagram/tripleh)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Pegulat profesional WWE, Triple H mengumumkan bakal pensiun dari kancah olahraga fisik. Pria pemilik nama asli Paul Levesque itu, mengaku tidak akan lagi tampil di atas ring.

Laman ESPN mewartakan, pernyataan tersebut diungkapkan dalam wawancara bersama Stephen A. Smith di acara First Take ESPN pada hari Jumat, 25 Maret 2022 lalu.

"Saya tidak akan pernah bergulat lagi," kata Levesque, yang juga wakil presiden eksekutif WWE, dikutip Opsi pada Minggu, 27 Maret 2022.

"Pertama-tama, saya memiliki defibrillator di dada saya, yang, Anda tahu, mungkin bukan ide yang baik bagi saya untuk mendapatkan kejutan di TV langsung," ujar dia.

Legenda WWE itu mengaku sempat mengalami gagal jantung pada September lalu usai terkena serangan virus pneumonia. Saat itu, ia sempat tidak yakin apakah dia bakal bisa hidup lebih lama lagi.

Kala itu, kata Triple H, istrinya yang juga kepala merek WWE Stephanie McMahon, menyaksikan dirinya mengalami batuk darah.

Dia kemudian pergi ke rumah sakit, di mana dokter menemukan cairan di paru-parunya dan di sekitar jantungnya.

Levesque mengatakan bahwa dokter memberi tahunya bahwa jantungnya tidak bekerja maksimal dan dia mengalami gagal jantung yang "buruk".

"Saya menyelam dan berada di garis 1 yard di mana Anda tidak ingin benar-benar berada, untuk keluarga dan masa depan Anda," kata Levesque.

"Ada saat-saat di sana ketika mereka membuat Anda keluar untuk barang-barang dan Anda berpikir, `Apakah ini dia? Apakah Anda bangun dari ini?` Itu sulit untuk ditelan dan membuat Anda berpikir secara berbeda," tutur dia lagi.

Legenda Smacdown, Triple H. (Foto: Instagram/tripleh)

Paul Levesque yang saat ini berusia 52 tahun melakukan debut WWE pada tahun 1995 dan sukses mencatatkan diri sebagai juara dunia sebanyak 14 kali.

Triple H dilantik ke dalam WWE Hall of Fame pada tahun 2019 dengan grup D-Generation X akhir tahun 1990-an.

Dia telah menjadi juara dunia kelas berat lima kali, juara Interkontinental WWE lima kali dan pemenang dua pertandingan Royal Rumble.

Penduduk asli New Hampshire dan penduduk Connecticut ini adalah salah satu pegulat paling sukses di tahun 2000-an.

Pertandingan terakhirnya terjadi pada laga yang tidak disiarkan di Tokyo pada 29 Juni 2019. Sementara pertandingan televisi terakhirnya terjadi pada 7 Juni 2019 melawan rival lamanya Randy Orton di Arab Saudi.

Pertandingan WrestleMania terakhir Paul Levesque terjadi pada 2019 lalu dan meraih kemenangan dari pegulat lama dan bintang Hollywood saat ini Dave Bautista.

Baca juga: Bintangi Film The Flash, Ben Affleck Pensiun Perankan Batman

Baca juga: Grup Band Coldplay Umumkan Rencana Pensiun Pada 2025

Baru-baru ini, Paul Levesque alias Triple H tercatat sebagai eksekutif WWE dan kepala merek pengembangan promosi, NXT. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya