Hiburan Kamis, 01 Desember 2022 | 16:12

Lewat The Swinging Terror, Bimo Sulaksono Rilis Single Pacar Kabur

Lihat Foto Lewat The Swinging Terror, Bimo Sulaksono Rilis Single Pacar Kabur Musisi Bimo Sulaksono, sosok di balik The Swinging Terror. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Musisi Bimo Sulaksono kembali melepas single baru berjudul Pacar Kabur (Punya Pacar Lagi) di bawah panji proyek solonya, The Swinging Terror. Tembang ini, dirilis bersama label rekaman demajors.

Lewat keterangan tertulisnya, Bimo yang pernah menjadi personel Netral, Dewa 19, dan Ahmad Band ini mengatakan bahwa single Pacar Kabur merupakan karya lama miliknya yang baru bisa dirilis saat ini.

"`Pacar Kabur` itu sebenarnya sudah ada sejak awal tahun 2000-an, jamannya band Romeo. Tapi enggak cocok buat band itu, juga proyek-proyek musik gue yang lain," kata Bimo, dikutip Opsi pada Kamis, 1 Desember 2022.

"Ekspresinya lebih alternative, pasnya buat Swinging Terror," tutur dia.

Sama seperti umumnya rilisan The Swinging Terror terdahulu, proses produksi dilakukan oleh Bimo sendiri di rumah pribadinya.

Musisi Bimo Sulaksono, sosok di balik The Swinging Terror. (Foto: Istimewa)

Bimo memainkan semua instrumen, bernyanyi, dan meramu rekaman sendiri, kecuali untuk porsi gitar elektrik yang menampilkan personil grup VOX yang juga kerap membantu Dewa19, Vega Antares.

"Mulai dua single terakhir gue nyanyi sendiri, enggak pake kontribusi dari penyanyi-penyanyi papan atas kayak kemarin; David Bayu, Ombags, Jimi Multhazam. Biar enggak rancu juga, kalo Swinging Terror itu memang proyek solo Bimo," ucapnya.

Perilisan lagu Pacar Kabur dilengkapi dengan peluncuran video klipnya yang juga digarap secara swadaya oleh Bimo seorang. Tema visual, kata Bimo, sama nyelenehnya dengan isi single anyar ini.

"Editan video dibantu oleh seorang teman yang juga sutradara film, Hedy Suryawan. Videonya nyeleneh, sama kayak lagunya," katanya.

Single Pacar Kabur dari The Swinging Terror sudah bisa didengarkan di seluruh platform musik digital di antaranya Spotify, Apple Music, Joox, Resso, YouTube Music dan Deezer.

Baca juga: Metallica Buka Album 72 Seasons Lewat Single Lux Æterna

Baca juga: Luncurkan Video Klip NAKL, Saint Loco Kolaborasi Bareng Jakarta Blackwork

Rencananya, The Swinging Terror bakal meneruskan sejumlah rekaman single yang sudah dirilis sebelumnya dengan mengeluarkan album penuh perdananya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya