News Sabtu, 28 Januari 2023 | 20:01

Libas Ganda Kuat Jepang, Leo/Daniel Lolos ke Final Indonesia Masters 2023

Lihat Foto Libas Ganda Kuat Jepang, Leo/Daniel Lolos ke Final Indonesia Masters 2023 Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. (Foto: Badmintalk Photo)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin membuat kejutan di Indonesia Masters 2023

Sukses mengalahkan ganda kuat Jepang yang merupakan unggulan 2, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di semifinal pada Sabtu, 28 Januari 2023 malam.

Bermain di Istora Senayan, Leo/Daniel praktis mendapat dukungan penuh penonton. 

Gim pertama Leo/Daniel kalah 17-21. 

Gim dua, Leo/Daniel mulai mampu mengimbangi eks ganda nomor 1 dunia tersebut. Lewat adu smash dan drive, Leo/Marthin mampu mengendalikan kecepatan Hoki/Kobayashi.

Leo/Marthin menang 21-18 di gim kedua.

Gim ketiga terjadi titik balik. Ganda Indonesia praktis mendominasi pertandingan. Hoki/Kobayashi tak berkutik dengan serangan Leo/Daniel.

Baca juga: Jojo dan Chico Ketemu di Final Indonesia Masters 2023

Ganda Jepang yang disegani banyak pasangan ganda putra di dunia itu, hanya diberikan tiga angka oleh Leo/Daniel dan menyudahi gim ketiga dengan skor telak, 21-3.

Kemenangan Leo/Daniel mengantar mereka sebagai finalis Indonesia Masters 2023. Ini membuat Indonesia mengutus tiga wakil di laga puncak pada Minggu, 29 Januari 2023.

Sebelumnya, Jonatan Christie lolos setelah mengalahkan Shi Yu Qi dari China, dan Chico Aura Dwi Wardoyo menaklukkan secara dramatis pemain Hongkong, NG Ka Long Angus.

Di Final, Leo/Daniel masih menunggu laga antara dua ganda China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi yang merupakan unggulan 5 dan He Ji Ting/Zhou Hao Dong. 

Indonesia sudah memastikan satu gelar dari Indonesia Masters 2023, karena terjadi All Indonesian Finals untuk tunggal putra.

Jonatan Christie atau Chico Aura Dwi Wardoyo, siapapun yang menang dari duel final ini, juaranya tetap dari Indonesia. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya