News Senin, 24 Januari 2022 | 13:01

Luhut Pandjaitan Minta Masyarakat yang Punya Tiket Segera Suntik Vaksin Booster

Lihat Foto Luhut Pandjaitan Minta Masyarakat yang Punya Tiket Segera Suntik Vaksin Booster Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan.(Foto:Opsi/YouTube Sekretariat Presiden RI)

Jakarta - Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan meminta warga yang sudah memiliki tiket vaksinasi booster agar segera melakukan vaksinasi.

Hal itu diungkapkan Luhut Pandjaitan merespons kenaikan kasus Covid-19 yang cukup signifikan di Tanah Air.

"Dengan kenaikan kasus yang cukup signifikan, pemerintah terus melakukan langkah-langkah mitigasi untuk keparahan semakin buruk dengan mendorong akselerasi vaksin umum dan booster bagi seluruh masyarakat," kata Luhut saat jumpa pers virual, Senin, 24 Januari 2022.

Dia menyarankan kepada warga yang sudah memiliki vaksinasi booster untuk segara melakukan vaksinasi.

"Pemerintah juga meminta masyarakat yang sudah memiliki tiket vaksinasi ketiga atau booster agar langsung melakukan suntik vaksinasi di gerai-gerai yang telah disiapkan pemerintah," ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, pemerintah juga terus mendorong vaksinasi dosis kedua untuk umum dan lansia terutama di provinsi/kabupaten yang belum memenuhi jumlah dosis vaksiniasi.

Dia menuturkan, hingga saat ini masih ada sejumlah daerah yang belum mencapai target vaksinasi dosis kedua.

Oleh sebab itu, para kepala daerah yang belum mencapai target disarankan untuk segera mempercepat vaksinasi.

"Saya mohon khusus kepada kepala daerah dan pimpinan wilayah daerah yang dosis dua umum dan lansia masih di bawah rata-rata pemerintah, untuk mempercepat vaksinasi supaya memberikan perlindungan terhadap varian Omicron ini," ucap Luhut Pandjaitan.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya