Hukum Sabtu, 01 Oktober 2022 | 14:10

Lukas Enembe Ngaku Masih Sakit Kaki Bengkak

Lihat Foto Lukas Enembe Ngaku Masih Sakit Kaki Bengkak Gubernur Papua Lukas Enembe. (foto: istimewa).

Jakarta - Gubernur Papua Lukas Enembe mengatakan dirinya masih dalam keadaan sakit dan belum beraktivitas seperti orang sehat pada umumnya.

Dalam keterangan video yang diterima Sabtu, 1 Oktober 2022, Lukas Enembe juga mengaku kakinya mengalami pembengkakan sehingga sulit berjalan.

"Saya masih dalam perawatan, belum bisa bicara terlalu banyak, berjalan terlalu lama, dan tidak bisa kelelahan," kata Lukas Enembe.

Baca jugaTak Datangi KPK Lukas Enembe Ngaku Sakit, Pengacara: Gubernur Papua Tak Lari

Dia mengatakan kakinya terasa sakit sekali dan masih membengkak.

"Saya juga harus minum obat tepat waktu, tidak boleh terlambat," ucapnya.

Dalam video wawancara berdurasi sekitar 1 menit 35 detik itu, Lukas Enembe juga memperlihatkan sejumlah obat-obatan yang dia konsumsi.

Sementara itu, Elvis Tabuni, tokoh masyarakat pegunungan Puncak, memohon pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memberikan izin agar Lukas Enembe melanjutkan pemeriksaan kondisi kesehatannya di Singapura.

"KPK, kami memohon sebagai perwakilan keluarganya agar diberikan izin untuk melanjutkan pengobatan di Singapura," kata Elvis.

Baca jugaTegaskan Kasus Lukas Enembe Tak Terkait Politik, Moeldoko: Saya Bisa Lebih Keras Lagi

Hal senada juga disampaikan Franklin Wehey, seorang aktivis Papua, yang meminta agar Lukas Enembe dapat menyelesaikan sisa masa jabatannya.

"Karena Lukas Enembe sudah mengabdi di Pemerintah selama 25 tahun, beliau memimpin Tanah Papua dan mengurus rakyatnya hingga beliau jatuh sakit seperti ini," ujar Franklin. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya