Hiburan Jum'at, 17 Desember 2021 | 14:12

Main di Film Mencuri Raden Saleh, Angga Yunanda Belajar Jadi Hacker

Lihat Foto Main di Film Mencuri Raden Saleh, Angga Yunanda Belajar Jadi Hacker Suasana press konference film Mencuri Raden Saleh. (Foto: Opsi/Visinema)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Rumah produksi Visinema Pictures kembali menghadirkan karya teranyarnya, yakni film Mencuri Raden Saleh yang mengangkat cerita fiksi berbalut sejarah. Datang dari genre laga, film ini dibintangi sederet aktor kenamaan termasuk Iqbaal Ramadhan dan Angga Yunanda.

Berbicara kepada wartawan di gelaran press conference film Mencuri Raden Saleh yang digelar pada Kamis, 16 Desember 2021, di Aula RS PGI Cikini yang dulunya merupakan kediaman Raden Saleh semasa hidup, Angga Yunanda mengaku belajar banyak selama proses syuting berlangsung.

"Aku belajar banyak banget selama proses syuting. Seperti workshop pendalaman karakter The Hacker bareng Mas Teguh Aprianto yang memang setiap harinya bekerja sebagai cyber security researcher," kata Angga, dikutip Opsi pada Jumat, 17 Desember 2021.

"Proses syutingnya pun menyenangkan. Aku bisa bilang, Mas Angga dan Kak Cris berhasil memimpin produksi besar ini," ujar dia.

Sutradara sekaligus penulis cerita film Mencuri Raden Saleh, Angga Dwimas Sasongko mengatakan bahwafilm ini adalah passion project yang idenya berasal dari kegemarannya akan lukisan.

Selain itu, ia juga terinspirasi dari karya-karya Raden Saleh. Salah satunya adalah lukisan Penangkapan Pangeran Diponegoro, di mana lukisan ini disebut-sebut sebagai simbol perlawanan yang penting bagi Indonesia.

"Film Mencuri Raden Saleh adalah passion project yang telah saya nanti-nantikan lebih dari 3 tahun. Di mana dari awal di dalam proses pembuatan ceritanya, karya-karya Raden Saleh menyumbang banyak sekali ide dan inspirasi," tutur Angga Sasongko. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya