Pilihan Rabu, 01 Juni 2022 | 16:06

Makan di Atas Danau dengan Sensasi Terapung, Ayo ke Toba

Lihat Foto Makan di Atas Danau dengan Sensasi Terapung, Ayo ke Toba Timothy Cafe Terapung di Balige, Kabupaten Toba, Sumatra Utara. (Foto: laketoba.travel)
Editor: Tigor Munte

Medan - Makan di atas danau mungkin biasa kita lakukan saat sedang menumpang kapal motor menyeberangi Danau Toba.

Misalnya dari Pelabuhan Tigaras, Kabupaten Simalungun menuju Pelabuhan Simanindo, Kabupaten Samosir.

Kita makan telur atau mi gomak yang dibeli dari pedagang yang berjualan di pelabuhan saat kapal sedang sandar.

Tapi ini bukan model begituan. Makan di atas danau, layaknya kita makan dengan hidangan di atas meja.

Nah, ada satu restoran yang menyediakan lokasi makan untuk para tamunya di atas Danau Toba. Namanya Timothy Cafe Terapung. Lokasinya di Lumban Silintong, Balige, Kabupaten Toba. 

Restoran memang tidak berada di tengah danau. Tapi berada di tepi Danau Toba. Tempatnya untuk bersantai, sambil menikmati udara sejuk dan ombak dari danau. 

Baca juga:

Menanti Ritus Bebunyian dan Golden Sunset di Bukit Singgolom Toba

Ada dua tempat makan. Ada yang tidak bergoyang, ada yang melayang di danau. Jadi saat makan, pengunjung akan bergoyang karena ombak. 

Di sini ada ikan segar, menu yang ditawarkan beragam, dan ada juga makanan khas Suku Batak.

Sejumlah warga yang pernah ke sana mengaku makanan dan minumannya ternyata enak. Harganya juga cukup terjangkau. Air danau jernih. Bisa sambil mancing gratis dan full musik.

Sebagian menyebut, tempat makannya biasa saja. Cuma yang bikin greget yaitu tadi meja makannya di atas danau. Jadi terapung gitu. Selebihnya ya kayak lagi makan di warung makan saja menunya.

Pengunjung lainnya sebut, tempat yang sangat bagus untuk kuliner wisata. Tempat yang asyik untuk makan santai di atas Danau Toba.

Lokasinya memang masih sangat asri. Pengunjung disuguhi eksotisnya Danau Toba, sensasi terapung sambil menikmati masakan yang lumayan menggiurkan. [] 

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya