Hiburan Kamis, 15 Agustus 2024 | 00:08

Mamang Rapael Bagi-Bagi Seblak di Swag Event Edisi 83

Lihat Foto Mamang Rapael Bagi-Bagi Seblak di Swag Event Edisi 83 Dokumentasi Swag Event edisi 83. (Foto: I Wayan Bagiartana)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi solo Rafael Tan alias Mamang Rapael hadir membagi-bagikan Seblak Rafael saat mempromosikan single baru di program Swag Event edisi 83, pada Selasa malam, 13 Agustus 2024 kemarin.

Tidak sendiri, mantan personel SMASH itu juga berbagi panggung dengan Summer in December, Jemari Band, dan Karina Christy.

Swag Event merupakan keriaan independen yang digagas Dhiche Stage bersama sejumlah entitas media pada tahun 2022 lalu. Program ini, tercatat pernah menjadi tempat singgah bagi musisi pendatang baru dan kenamaan untuk mempromosikan karya terbaik mereka.

Bertempat di komplek kuliner Kala di Kalijaga, Jakarta Selatan, program musik Swag Event edisi 83 dipandu oleh Eno dan Qenny Alyano.

Keriaan sudah semarak lantaran dibuka oleh penampilan Rafael Tan yang langsung menarik perhatian para penonton. Hadir sebagai penyanyi solo, ia membawakan tembang-tembang cover populer semisal Bye Bye Bye milik Nsync dan I Heart You milik Smash.

Usai tampil sebagai Rafael Tan, ia kemudian berganti kostum dengan ciri khas Sunda. Kali ini sang penyanyi menjelma menjadi Mamang Rapael, persona lain dari Rafael di jagat maya yang dikenal sebagai penjual makanan khas, Seblak.

Kehadiran Mamang Rapael malam itu, merupakan bagian dari promosi single terbaru berjudul Seblak Rapael. Tembang ini dirilis sebagai pembuka karya baru dari moniker anyar sang penyanyi, dengan ciri berupa cengkok vokal dan budaya Sunda.

Dokumentasi Swag Event edisi 83. (Foto: I Wayan Bagiartana)

Keriaan Swag Event kemudian berlanjut dengan tampilnya unit duo Summer in December dan solois berbakat Karina Christy. Keduanya sama-sama memperkenalkan karya-karya miliknya yang sudah dirilis dalam format digital.

Summer in December hadir membawakan tembang bertajuk Cinta Sesaat. Sementara Karina Christy melantunkan deretan single miliknya, di antaranya adalah Mereka dan Kasitau yang bakal membuka mini albumnya yang mendatang.

Unit pop Jemari Band akhirnya tampil menutup gelaran Swag Event edisi 83. Penampilan atraktif dan ceria dari grup band pendatang baru ini, tak kalah mendapat sambutan meriah dari penonton.

Baca juga: Panggung Swag Event Edisi 81 Diisi Diffa Chandra, Anzu, Fyan Ahmad X Damon Koeswoyo dan Bivo

Baca juga: Pasha Chrisye, Elmatu, Asora, dan Dandy Hendstyo Tampil di Swag Event

Pada penampilannya malam itu, Jemari Band memperkenalkan karya perdananya di industri musik, yakni single bertajuk Lari dari Kenyataan. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya